Kepala Disbudpar Batam Hadiri Penanaman Pohon Mangrove Bersama Toyota Fortuner Club Of Indonesia Chapter Kepri

Disbudpar Batam- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata menghadiri penanaman pohon mangrove bersama Toyota Fortuner Club Of Indonesia (ID42NER) Chapter Kepri, bertempat di Hutan Mangrove Pandang Tak Jemu, Nongsa, Sabtu (18/2/2023). Kegiatan ini dalam rangka merayakan Hari Jadi ID42NER Chapter Kepri ke 6.

“Saya mengapresiasi atas digelarnya kegiatan penanaman mangrove. Semoga di momen hari jadi ID42NER semakin kompak dan melakukan kegiatan yang beragam dan menginspirasi,” ucap, Ardi.

Batam terus mendukung dan mengembangkan sektor pariwisata Batam. Untuk itu, perlu ada event-event menarik khususnya dari komunitas otomotif yang bertaraf nasional hingga internasional.

Lanjut Ardi, komunitas bagian dari penta helix, sehingga punya peran dalam mengembangkan pariwisata Batam. “Ini momen kebangkitan pariwisata Batam. Mari kita bersama dan terus bergandengan tangan menyambut kemajuan pariwisata Batam,” katanya.

Di sektor pemerintahan, dalam mengembangkan pariwisata Batam sudah banyak dilakukan di bawah pimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Itu bisa dilihat dari infrastruktur yang tengah dikembangkan untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan.

“Pak Wali sudah sangat serius di sektor ini. Sejumlah jalan sudah dipercantik dan lebar. Komunitas otomotif juga semakin nyaman,” ujarnya.

Ketua ID42NER Chapter Kepri, Aprianto menyebut 200 anggota yang mengikuti kegiatan ini. Adapun agendanya yakni makan bersama, berwisata di hutan mangrove, one day trip Singapura, dan gala dinner.

“Acara kali ini berlangsung selama tiga hari. 15 chapter yang datang hari ini,” sebutnya.

Menurutnya Batam mempunyai daya tarik, salah satunya jalan yang lebar. Ia bersama anggota lainnya menelusuri jalan-jalan di Batam.

“Saat penjemputan anggota ID42NER kami ajak jalan-jalan. Jalan yang ada Batam luar biasa, luas beda dengan provinsi lainnya,” terangnya.