Jenguk Sahabat Lama, Jefridin Doakan Kesembuhan Untuk Bashir

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. membesuk

di Kampung Nelayan Blok G No. 15 RT 05/09, Sabtu (18/08/2023). Jefridin memberikan doa dan dukungan untuk kesembuhan Muhammad Bashir. Bashir menderita sakit komplikasi sehingga saat melakukan aktivitas harus menggunakan tongkat.

“Setiap kita pasti pernah mengalami sakit, ini ujian dari Allah yang akan menjadi penggugur dosa-dosa kita,” ujar Jefridin menasehati.

Sebagai sahabat Jefridin meminta agar Bashir dan keluarga sabar menghadapi ujian dari Allah SWT. Ia yakin jika ikhlas, sabar dan diiringi dengan doa, insyaallah akan diberi kesembuhan oleh Allah SWT.

“Yang paling penting adalah semangat. Jangan putus asa, teruslah berdoa memohon kesembuhan kepada Allah SWT. Didampingi istri dan keluarga, Insyaallah Bapak bisa melewati ini semua,” ujarnya menyemangati.

Saat menjenguk itu, Jefridin bersama dengan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam, Muhitz, Ketua MUI KH. Lukman Rifa’i dan Ketua PMB Dr. Suyono. Secara bersama-sama mereka berdoa bersama untuk kesembuhan Bashir. Selanjutnya Jefridin menyerahkan bantuan berobat dari Baznas Kota Batam.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu untuk biaya pengobatan. Saya bersama teman-teman mendoakan kesembuhan untuk Bapak dan keluarga,” tuturnya.

Bashir sekeluarga mengucapkan terimakasih atas kedatangan Jefridin dan pihak Baznas. Kedatangan Jefridin dan rombongan menjadi obat karena dapat memberi semangat tersendiri baginya.

“Sebelumnya Saya sempat dirawat di rumah sakit selama dua malam. Sekarang seperti ini lah, kalau berjalan harus memakai tongkat dan berpegangan,” ucapnya.

Ia mengakui kondisi yang dialaminya sejak covid. Pasca covid kondisinya drop dan mengalami sakit komplikasi. Ia divonis sakit diabetes,  kolesterol, hipertensi dan berimbas ke jantung.(*)