Jefridin Sebar Semangat Kemerdekaan kepada Pramuka Siaga dan Penggalang Kwarran Lubukbaja

MC Pemko Batam – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Batam, Jefridin,M.Pd. menyebar semangat kemerdekaan kepada 213 siswa Golongan Pramuka siaga dan penggalang se-Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Lubukbaja.

Hal tersebut disampaikan Jefridin saat membuka secara resmi acara Lomba Gebyar Kemerdekaan, di Depan Parkir Matahari Nagoya Hill, Sabtu (19/8/2023).

“Terima kasih dan apresiasi kepada Kwarran  Lubukbaja sudah berkolaborasi dan memberikan pemahaman serta kedewasan pada generasi kita melalui acara kepramukaan ini,” ujar Jefridin yang juga sebagai Sekretaris Daerah Kota Batam.

Menurutnya acara kepramukaan seperti ini dapat memupuk rasa patriotisme peserta Golongan Penggalang dan siaga Sekolah Dasar sejak usia dini. Dalam kesempatan itu, Jefridin juga mengingatkan untuk senantiasa memberi penghormatan dan menghargai ketika lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan.

“Hari ini kita merayakan hari kemerdekaan, maka nilai- nilai dan semangat nasionalisme perlu kita jaga. Salah satunya dengan menghargai ketika Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan, dengan menghentikan segala aktifitas,” katanya.

Jefridin juga berpesan kepada para peserta yang mengikuti lomba, untuk dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan penuh kesungguhan. Tujuannya tidak lain ialah, guna memperdalam pengetahuan para Pramuka siaga dan penggalang.

“Ikuti kegiatan dengan baik, insyallah kegiatan ini memberikan makna danmanfaat bagi kita masyarakat Indonesia, terutama kita anggota Gerakan Pramuka,” tegasnya.

Ketua Panitia, Wisnu Susanto menyampaikan adapun perlombaan yang dilaksanakan selama dua hari, tanggal 19 s.d. 20 Agustus 2023 ini terdiri dari lomba kolase, bercerita, menggambar, solo vokal, pionering, smaphore, dance dsb.

“Pada Minggu tanggal 20 Agustus juga akan digelar roadshow dan pelantikan Pramuka Garuda,” katanya.