Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT ke-78 RI, Rudi Apresiasi Paskibraka Sukses Jalankan Tugas

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, bertugas sebagai inspektur upacara penurunan Bendera Merah Putih peringatan HUT ke-78 RI tingkat Kota Batam di Dataran Engku Putri, Kamis (17/8/2023).

Upacara tersebut dihadiri Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Batam hingga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta tamu undangan lainnya.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, beriringan dengan rombongan memasuki lapangan upacara pukul 16.30. Upacara Penurunan Bendera Merah Putih berlangsung lancar.

Sebelum penurunan Bendera Merah Putih, dilaksanakan berbagai atraksi dari drumband dan sejumlah penampilan lainnya.

Pasukan Paskibraka dalam upacara ini berhasil sempurna menurunkan Bendera Pusaka di hadapan para peserta upacara dengan iringan Indonesia Raya. Usai diturunkan, Bendera langsung diserahkan kembali kepada Wali Kota yang bertindak sebagai Inspektur.

Suasana upacara penurunan bendera merah putih terlihat khidmat dan penuh rasa nasionalisme.

Rudi pun mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam rangkaian peringatan HUT ke-78 RI tingkat Kota Batam. Bahkan, Rudi bangga dengan Paskibraka yang sukses menjalankan tugasnya mulai dari pengibaran hingga penurunan Bendera Merah Putih.

“Alhamdulillah mulai dari pengibaran hingga penurunan Bendera Merah Putih berjalan lancar,” kata Rudi.

Rudi pun menyampaikan, rasa bangga atas terlenggaranya sejumlah rangkaian peringatan HUT ke-78 RI tingkat Kota Batam. Ia mengajak semua pihak menamakan dan memupuk jiwa nasionalisme dan tidak melupakan perjuangan para pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan.

“Terima kasih semuanya, mari sama-sama kita doakan para pahlawan yang sudah berjuang mewujudkan kemerdekaan Indonesia,” ujar Rudi.

FacebookTelegramWhatsAppLineCopy LinkSambung