Kata Sambutan

Selamat datang

di website Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam

Salam Pariwisata……

Kota Batam dianugerahi keindahan alam yang luar biasa dengan jajaran pulau-pulau besar dan kecil nan eksotis. Ditunjang dengan keragaman etnis dan budaya yang bersatu padu dalam payung budaya melayu, sektor pariwisata menjadi sektor yang diandalkan dalam pembangunan Kota Batam.

Dengan menawarkan sembilan destinasi wisata unggulan, yaitu wisata bahari, wisata budaya, wisata religi, wisata kuliner, wisata belanja, wisata agro dan ekowisata, wisata olahraga, wisata sejarah dan wisata MICE, Kota Batam tercatat menjadi kota penyumbang wisatawan mancanegara tertinggi ketiga setelah Bali dan Jakarta dengan menyumbangkan kunjungan wisatawan sebanyak 1,5 juta pengunjung di tahun 2017.

Kemajuan teknologi dan informasi tidak bisa dilepaskan dari upaya pengembangan dan promosi pariwisata, yang salah satunya kami upayakan lewat kehadiran website Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang sedang anda akses saat ini. Berbagai data dan informasi ter-update tentang pembangunan pariwisata Kota Batam kami sajikan, termasuk kebijakan serta arah pengembangan pariwisata Batam.

Website ini juga memuat profil Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Rencana Strategis Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Sembilan Destinasi Unggulan Pariwisata Batam, Program Kerja serta Agenda Pariwisata Kota Batam. Dengan kehadiran website Dinas Kebuayaan dan Pariwisata Kota Batam ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap pembangunan pariwisata di Kota Batam.

Selanjutnya kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusinya dalam pembuatan website Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, sehingga website ini dapat diakses oleh semua khalayak.

Kami harapkan pula saran serta masukan dari para visitor, sehingga dapat menjadikan website ini semakin baik.

Mari bersama memajukan pariwisata Kota Batam….

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam,

Budaya dijulang…….Pariwisata Gemilang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam

Drs. Ardiwinata

Scroll Up