Canangkan Kampung Germas, Jefridin Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. melakukan pencanangan Kampung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Lapangan Volley RT. 005/003 di Lapangan Volley Perumahan Baloi Ditpam Kelurahan Sukajadi, Sabtu (19/08/2023).

Atas nama Pemerintah Kota Batam, Jefridin mengucapkan selamat kepada warga RW 003 yang sudah mencanangkan  Kampung Germas di lingkungannya. Dengan dicanangkannya Kampung Germas ini, Jefridin mengajak agar warga RW 003 menjaga kebersihan lingkungan.

“Bicara soal kesehatan, ini sangat penting. Banyak uang, banyak harta jika tidak sehat maka tidak berguna. Itulah sebabnya Presiden mengintruksikan agar menggalakkan hidup sehat. Salah satu olahraga yang bisa dilakukan seperti bersepeda ataupun senam. Kita harus melakukan gerakan fisik,” ujar Jefridin dalam sambutannya.

Ia mengajak warga setempat untuk menjaga lingkungan karena lingkungan harus bersih. Karena masyarakat masih ada yang tidak tertib dalam membuang sampah. Jefridin mengimbau masyarakat di RW 003 untuk membuang sampah pada tempatnya.

“Masih ada yang membuang sampah di parit, bahkan saat goro di Batam Kota di temukan spring bed dan potongan kayu. Saya harap warga di sini dapat membuang sampah pada tempatnya atau mendaur ulang sampah tersebut,” tuturnya memotivasi.

“Ada banyak gerakan hidup sehat yang bisa kita lakukan. Salah satunya dengan melakukan langkah-langkah konkrit untuk menjaga kesehatan kita,” ucapnya.

Salamon, Ketua RW 003, selaku ketua RW dengan dicanangkannya Kampung Germas ini ingin mengajak warga di RW 003 untuk mewujudkan masyarakat sehat.

“Germas adalah upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kemauan untuk hidup sehat. Dengan Germas bisa tingkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat,” katanya.

Pencanangan Kampung Germas ditandai dengan penandatanganan komitmen Kampung Germas oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Camat Batam Kota, Lurah Sukajadi, serta perangkat setempat.(*)