Cegah Covid-19 Kadisbudpar Bagikan Masker di Kampung Bule

Disbudpar Batam- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata membagikan masker di lokasi Kampung Bule Nagoya, Sabtu Malam (17/10). Kegiatan ini sebagai upaya Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam mencegah penularan Covid-19 di Kota Batam.

Ardi mengatakan, masker adalah salah satu protokol kesehatan yang terpenting dalam mencegah penularan Covid-19. Dimasa pandemi saat ini, Pemko Batam terus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker dan menjalankan protokol kesehatan lainnya, seperti rajin mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak.

“Tadi malam kita ke Kampung Bule, salah satu tempat wisata di Kota Batam, disana kita membina dan memberikan masker bagi pengunjung yang tidak memakai masker,” katanya.

Dikatakannya, masker yang dibagikan kepada masyarakat tersebut merupakan sumbangan dari Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Batam yang diserahkan kepadanya beberapa waktu lalu. PHRI merespon Gerakan Kampanye Satu Juta Masker yang digaungkan pemerintah sebagai salah satu strategi untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19.
PHRI menyumbangkan 112 kotak masker kepada Pemko Batam melalui Disbudpar Kota Batam

“Masker tersebut diberikan kepada masyarakat Kota Batam, seperti saat melakukan pembinaan seperti ini. Diharapkan kita semua, baik pemerintah, stakeholder dan masyarakat Kota Batam lebih disiplin lagi dan menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” tegas Ardi.