Wisman New Zaeland Ikut Batam Bersepeda

Disbudpar- Kent Mc Callum dan Bruce Swales asal New Zealand yang berdomisili di Singapura ikut bersepeda hingga finish menempuh jarak sejauh 20 kilometer dalam kegiatan Batam Bersepeda, Senin (20/1).
Kedua wisatawan tersebut sangat antusias mengikuti Batam Bersepeda ini.

Kent dan Bruce mengawali gowesnya bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi.
“Merupakan kesenangan dan keistimewaan bisa berkendara bersama Wali Kota, teman-teman dan komunitas bersepeda Batam pada hari Senin ini,” kata Kent.

Bruce menyampaikan bangga karena ikut berpartisipasi dalam kegiatan Batam Bersepeda yang pertama kali dilaksanakan atas inisiasi Wali Kota Batam, Muhamad Rudi bersama instansi lainnya di Kota Batam.

“Ya, itu menyenangkan Senin pagi Cycosports mendukung Wali Kota Batam dan komunitas bersepeda Batam di acara perdananya Batam Bersepeda, dengan lebih dari 7.000 pembalap,” ujarnya.

Adapun rute yang ditempuh dalam Batam Bersepeda 2020 yakni melewati pintu selatan Engku Putri – Masjid Agung menuju Simpang Kepril Mall dan ke arah flyover Laluan Madani menuju BCS Mall.

Selanjutnya menuju ke Grand Batam Mall lanjut ke simpang Martabak Har – Nagoya Hill – Simpang Telkom – Jalan Raden Patah – Simpang Indomobil belok kekiri Edukits menuju Bundaran Madani lanjut ke simpang Ikan Daun dan Finish di Pintu Barat, Alun – Alun Engku Putri.

Sebelumnya, Kent dan Bruce mendapatkan informasi kegiatan Batam Bersepeda yang diunggah di media sosial. Terkait informasi tersebut, mereka langsung mengonfirmasi kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam.

Lalu keduanya datang ke Kota Batam pada Minggu (19/1). Sebelum gowes, malamnya mereka memanfaatkan waktu dengan berjalan-jalan di kawasan hotel mereka menginap.

“Kami berjalan-jalan di Nagoya,” terangnya.

Keduanya sama-sama hobi bersepeda. Ia mengaku pertama kalinya mengikuti kegiatan sepeda di Kota Batam. Usai Kegiatan Batam Bersepeda Kent dan Bruce sorenya kembali ke Singapura.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengapresiasi kedua wisawatawan mancanegara (wisman) yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Batam Bersepeda ini. Kedepan, ia berharap kegiatan ini bisa menjadi salah satu kegiatan yang lebih banyak lagi diikuti oleh wisman.

“Salah satunya dengan mengundang komunitas sepeda dari luar,” katanya.