Area Parkir Luas di Batam Wonderfood & Art Ramadhan Ke 4

Disbudpar Batam- Batam Wonderfood & Art Ramadhan (BWR) Ke 4 mempunyai fasilitas menarik untuk pengunjungnya, salah satunya lahan parkir yang luas, sehingga siap menerima banyak pengunjung. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata saat meninjau lokasi BWR Ke 4 yang berlokasi di Taman Dang Anom, Batam Center, Jumat (17/2/2023).

Sebagai informasi, kegiatan Batam Wonderfood & Art Ramadhan Ke 4 digelar Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Disbudpar Kota Batam ini akan berlangsung pada 22 Maret – 16 April 2023 mendatang.

“BWR tahun 1444 Hijriah atau 2023 ini kita siapkan dengan matang, salah satunya lahan parkirnya yang luas. Luasnya kira-kira panjang 60 meter dan lebar 35 meter. Hal ini untuk menampung pengunjung sebanyak mungkin dan memberikan rasa nyaman kepada pengunjung saat berbuka puasa,” katanya.

Ia menyebut, banyak aktivitas pada kegiatan Batam Wonderfood & Art Ramadhan, seperti bazar kuliner, buka puasa bersama, kesenian Melayu, pameran tanaman hias, permainan tradisional, live cooking, gerakan sosial, dan tarawih berjamaah. Taman Dang Anom merupakan taman yang dibangun oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Taman yang berada di samping flyover Laluan Madani itu, sangat Instagramable dan cocok jadi tempat berswafoto.

“Kegiatan menarik seperti membakar lemang, masak dodol, dan hiburan musik nuansa Ramadan. Selain itu, Batam Wonderfood & Art Ramadhan mempunyai program charity, dan penampilan dari komunitas di Kota Batam,” terangnya.

Pengunjung Batam Wonderfood & Art Ramadhan bisa menunaikan ibadah, seperti salat magrib, isya, dan tarawih di Taman Dang Anom. “Batam Wonderfood & Art Ramadhan tahun ini pengunjung bisa salat tarawih, karena kita menyediakan mushola yang nyaman dan ada imamnya juga,” ujarnya.

Selain itu, ada meja kursi, area bermain anak, dan toilet. Batam Wonderfood & Art Ramadhan jadi tempat yang cocok untuk berbuka puasa bersama keluarga, teman, atau rekan kerja. Diharapkan lewat kegiatan tema Jom Balek Kampung ini dapat meningkatkan perekonomian Kota Batam Batam serta memberikan kesempatan para Usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kota Batam mempromosikan produk kulinernya.

“Pengisi bazar adalah pelaku UMKM Kota Batam. Ragam kuliner ada seperti kuliner khas Melayu, tradisional, dan kekinian,” pungkasnya.