๐‘๐ฎ๐๐ข ๐Š๐ž๐ฆ๐›๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ง ๐ƒ๐ž๐ฌ๐ญ๐ข๐ง๐š๐ฌ๐ข ๐–๐ข๐ฌ๐š๐ญ๐š ๐๐ž๐ฅ๐š๐ค๐š๐ง๐  ๐๐š๐๐š๐ง๐ 

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ โ€“ Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, terus mengembangkan destinasi wisata di Kecamatan Belakang Padang. Ia berharap, masyarakat mulai sadar akan pentingnya sektor pariwisata tersebut.

โ€œDengan orang banyak berkunjung ke Belakang Padang, maka perekonomian di Belakang Padang akan bergerak dan masyarakat bisa sejahtera,โ€ ujar Rudi saat Silaturahmi Bersama RT/RW dan Tokoh Masyarakat Sekaligus Penyerahan Insentif RT/RW di Gedung Nasional Belakang Padang, Jumat (15/12/2023).

Dalam acara yang dihadiri Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, tersebut, Wali Kota mengungkapkan bahwa Kecamatan Belakang Padang memiliki potensi besar di sektor pariwisata.

โ€œCiptakan kuliner enak yang bisa menjadi daya tarik orang untuk datang ke Belakang Padang,โ€ ajak Rudi.

Sebagai pemerintah, pihaknya sudah membangun fasilitas seperti jalan dan sebagainya. Bahkan, pihaknya akan menambah destinasi yang bisa dijadikan wisatawan untuk melihat langsung Singapura dari Belakang Padang.

โ€œMari kita bikin sesuatu yang bisa menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Belakang Padang,โ€ katanya.

Jika hal ini terwujud, tambah Rudi, ia optimistis akan memberikan dampak positif dan mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

โ€œTugas kami bagaimana masyarakat sejahtera. Mari bersama kita ubah Kecamatan Belakang Padang makin memesona,โ€ ajak Rudi.

Rudi bahkan memuji sejumlah kuliner yang sudah dimiliki Kecamatan Bekalang Padang seperti cendol, kopi, teh tarik. Tak hanya kuliner, Belakang Padang juga memiliki alam yang cantik.

โ€œUntuk kuliner, harus terus ditambah yang enak-enak. Untuk destinasi wisata harus kita bangun nanti wisatawan bisa melihat pemandangan cantik. Kalau ada ide, sampaikan ke kami,โ€ katanya.