๐‘๐ข๐›๐ฎ๐š๐ง ๐๐ž๐ฌ๐ž๐ฉ๐ž๐๐š ๐๐ข๐ค๐ฆ๐š๐ญ๐ข ๐‰๐š๐ฅ๐š๐ง๐š๐ง ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ, ๐‘๐ฎ๐๐ข-๐Œ๐š๐ซ๐ฅ๐ข๐ง ๐‹๐ž๐ฉ๐š๐ฌ ๐๐ž๐ฌ๐ž๐ซ๐ญ๐š ๐‰๐š๐ฆ๐ฌ๐ž๐ฅ๐ข๐ง๐š๐ฌ ๐—๐ˆ๐ˆ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ โ€“ Sedikitnya sekitar 3.000 pesepeda tanah air dan mancanegara peserta jambore sepeda lipat nasional (Jamselinas) XII menikmati jalanan Kota Batam.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersama Wakil Gubernur Kepri yang juga Ketua TP-PKK Kota Batam, Marlin Agustina dan didampingi sejumlah Forkompimda Kota Batam melepas langsung peserta Jamselinas XII di Kota Batam.

Sebagaimana diketahui Jamselinas merupakan acara tahunan yang digelar setiap tahun untuk mempertemukan para pesepeda lipat se-Indonesia.

Pada tahun ini digelar di Kota Batam juga diikuti peserta dari luar negeri. Di antaranya seperti peserta dari Singapura, Malaysia, Filipina dan Thailand.

Jamselinas diharapkan dapat menjadi salah satu event untuk mempromosikan sektor pariwisata dan olahraga Kota Batam, sehingga bisa dikenal secara nasional maupun internasional.

Rudi menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada semua peserta Jamselinas XII di Kota Batam, pihaknya berharap para peserta dari 38 provinsi di Indonesia dan mancanegara tersebut nantinya dapat kembali ke Batam.

โ€œTerimakasih sudah datang ke Batam, selamat dan sukses Jamselinas XII di Kota Batam,โ€ kata Rudi.

Perlu diketahui Pemerintah Kota (Pemko) Batam sejak di bawah kepemimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi memang sejak awal fokus membangun infrastruktur. Terutama jalan-jalan utama yang menghubungkan antar kawasan industri.

Hal itu dilakukan Rudi bukan hanya sekedar untuk mendorong investasi saja, tapi juga untuk mendukung sektor pariwisata. Salah satunya diantaranya adalah seperti pariwisata olahraga atau sport tourism, seperti Jamselinas XII saat ini.

โ€œPesan saya hati-hati di jalan, karena pembangunan masih berjalan. Tetap utamakan keselamatan,โ€ ujarnya.

Adapun rute peserta Jamselinas XII di antaranya yang dimulai dari Dataran Engku Putri, kemudian menuju Simpang Kepri Mal dan belok kiri menuju Simpang KDA.

Pada pertengahan rute, akan disediakan water station. Selanjutnya dari Simpang KDA dilanjutkan menuju Simpang Punggur dan Bundaran Bandara.

Kemudian dari Simpang Bandara di lanjutkan lagi ke Simpang Batu Besar dan dilanjutkan ke Simpang Nongsa dan finish di Nuvasa Bay.