๐‰๐š๐ฆ๐ฌ๐ž๐ฅ๐ข๐ง๐š๐ฌ ๐—๐ˆ๐ˆ ๐ƒ๐ข๐ข๐ค๐ฎ๐ญ๐ข ๐๐ž๐ฌ๐ž๐ฉ๐ž๐๐š ๐๐ฎ๐ฌ๐š๐ง๐ญ๐š๐ซ๐š ๐ก๐ข๐ง๐ ๐ ๐š ๐Œ๐š๐ง๐œ๐š๐ง๐ž๐ ๐š๐ซ๐š, ๐–๐š๐ฅ๐ข ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐ค๐ž ๐๐ž๐ฌ๐ž๐ซ๐ญ๐š: ๐’๐ž๐ซ๐ข๐ง๐ -๐’๐ž๐ซ๐ข๐ง๐  ๐ƒ๐š๐ญ๐š๐ง๐  ๐ค๐ž ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ โ€“ Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyambut kedatangan peserta Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) XII Batam. Jamselinas ini diikuti 3.000 peserta yang berasal dari berbagai kota di Indonesia hingga peserta dari mancanegara seperti dari Malaysia dan Singapura.

โ€œSelamat datang di Kota Batam, silakan nikmati keindahan dan kuliner Kota Batam,โ€ ucap Rudi menyambut kehadiran peserta di acara Welcome Dinner Penyambutan Kedatangan Peserta Jamselinas XII Batam di Swiss Belhotel Harbour Bay Batu Ampar, Batam, Jumat (10/11/2023) malam.

Wali Kota mengapresiasi ramainya peserta yang datang dari Nusantara maupun mancanegara. Ia berharap, dengan banyaknya peserta dari luar Batam makin mengenalkan Batam lebih luas.

โ€œTerima kasih banyak sudah hadir di Kota Batam, saya kenalkan Batam dan saya sampaikan hingga tahun 2029 akan jadi apa kota Batam,โ€ ujar Rudi.

Bahkan, Rudi memaparkan sejumlah proyek pembangunan Batam mulai dari gerbang utama masuk Batam seperti Bandara Hang Nadim Batam. Selain itu, sejumlah infrastruktur seperti jalan juga sudah dibangun.

โ€œSetalah datang hari ini, sering-seringlah datang ke Batam untuk melihat bagaimana hasil pembangunan Batam yang dilakukan saat ini,โ€ ajak Rudi.

Upaya yang dilakukan saat ini, lanjut Rudi, merupakan upayanya mempercantik hingga memajukan sektor pariwisata Batam. โ€œKenapa saya terima Jamselinas dilaksanakan di Batam, saya ingin dunia tahu kemajuan kota Batam. Saya wali kota bisa membangun jalan berstandar internasional,โ€ ucap Rudi.

Sementara itu, Ketua Jamselinas, S Ipung Purwanti, mengapresiasi dukungan penuh Wali Kota Batam dalam menyukseskan Jamselinas XII di Kota Batam. Ia mengatakan, pemilihan tuan rumah Jamselinas tersebut sudah melalui uji kepatutan dan kelayakan sebelumnya.

โ€œAkhirnya Jamselinas ini berlangsung di Batam, kami melihat Batam luar biasa dan didukung unsur pemerintah setempat khususnya Wali Kota Batam, Muhammad Rudi,โ€ ujarnya.

Bahkan, Ketua Jamselinas tersebut juga menyoroti infrastruktur jalan di Batam yang lebar sehingga sangat nyaman bagi pesepeda.

โ€œKami ucapkan terima kasih untuk pak Wali Kota dan unsur lain yang sudah mendukung Jamselinas. Bagi peserta, perhatikan keselamatan masing-masing,โ€ katanya.

Di lokasi sama, Ketua Panitia Jamselinas Batam, Indra Hariyanto, mengaku bangga dan bersyukur didukung Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

โ€œBeliau sangat mendukung acara ini dilaksanakan di Kota Batam. Jamselinas XII Batam diikuti 3.000 peserta,โ€ ujarnya.

Bahkan, peserta Jamselinas diikuti pesepeda berbagai kota di Indonesia hingga pesepeda mancanegara. โ€œPeserta terbanyak dari Singapura yakni 300 peserta. Kami ucapkan selamat datang di Kota Batam,โ€ kata Indra.