Kemeriahan Peringatan HUT ke-78 RI di Disbudpar Batam

RiauKepri.com, BATAM – Suasana hari kemerdekaan masih terasa. Banyak cara dalam memeriahkan HUT ke-78 RI tersebut, di antaranya dengan menggelar sejumlah perlombaan.

Salah satunya kemeriahan HUT RI tersebut terlihat di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam menggelar sejumlah perlombaan yang memperebutkan piala bergilir kepala Disbudpar Batam.

Untuk tahun ini, Bidang Pengembangan dan Promosi Wisata (PPW) Disbudpar Kota Batam berhasil menjadi juara piala bergilir Kepala Disbudpar 2023, Selasa (22/8/2023).

“Piala bergilir ini akan kita perebutkan setiap tahun,” kata Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata.

Kegiatan ini diikuti lima bidang di Disbudpar yakni Sekretariat, Kebudayaan, Sarana Objek Wisata, Pengembangan dan Promosi Wisata, Ekonomi Kreatif, dan Museum Batam Raja Ali Haji. Ia menyebut lomba kegiatan HUT Ke-78 RI yakni lomba lilin stocking, memasukan sedotan ke dalam botol, baris bebaris, memakai jilbab sambil tutup mata, estafet air, pesan berantai, memasukan biskuit ke dalam mulut, injak karton, jaga keseimbangan pingpong mengunakan sendok, dan satu komando.

Tim PPW berhasil mendapatkan piala dan ragam hadiah. Ia menyampaikan kegiatan ini sebagai ungkapan rasa syukur atas bertambahnya usia bangsa Indonesia dan menghormati para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Serta mempererat silaturrahmi sekaligus meningkatkan etos kerja pegawai.

“Pak Wali (Muhammad Rudi) telah membangun infrastrukur, terutama jalan-jalan di Batam. Artinya masyarakat termasuk juga Aparatur Sipil Daerah Batam juga harus mengisinya dengan terus bekerja bersemangat dan berinovasi juga menyelengarakan kegiatan yang bermanfaat,” ucapnya.

Sebelumnya Pegawai Disbudpar juga menghias ruang kerja dengan nuansa merah putih. “Menghias ruangan, lomba sudah menjadi kegiatan rutin Pegawai Disbudpar Kota Batam kegiatan ini untuk memberikan semangat,” terangnya.

Selain kegiatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, Disbudpar selalu menyambut hari besar lainnya seperti Hari Raya Idul Fitri, Tahun Baru Imlek, dan sebagainya. “Kami berharap pegawai makin kompak dan solid agar kualitas saat melayani masyarakat, khususnya masyarakat pariwisata, budaya, dan ekraf (ekonomi kreatif) semakin meningkat,” pintanya.

Ketua Panitia, Sri Miraty Adisti yang juga sebagai Kepala Bidang Sarana Obyek Wisata, sangat antusias menyiapkan acara yg pertama kali digelar dan hadiah serta doorprice
“Seru sekali HUT RI tahun ini saya persiapan segala sesuatunya dengan detail, hadiah doorprice dan peralatan lomba itupun ada yang terlupa,” ujarnya.

Dengan mengunakan kostum merah putih dan yel yel masing masing Regu terlihat kekompakan dan keceriaan seluruh Karyawan karyawati Disbudpar berlomba.(RK6)