๐๐ข๐ฌ๐š๐ก ๐’๐š๐ฆ๐›๐ฎ๐ญ ๐Š๐š๐ฃ๐š๐ซ๐ข, ๐‘๐ฎ๐๐ข ๐€๐ฃ๐š๐ค ๐…๐จ๐ซ๐ค๐จ๐ฉ๐ข๐ฆ๐๐š ๐Š๐จ๐ฆ๐ฉ๐š๐ค ๐Œ๐ž๐ฆ๐›๐š๐ง๐ ๐ฎ๐ง ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ โ€“ Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terus menjaga kekompakan demi pembangunan Kota Batam.

Hal itu disampaikan Rudi saat menghadiri Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Negeri Batam di Hotel Swissbell Harbour Bay, Batu Ampar, Senin (6/11/2023). Adapun, Kajari Batam berganti dari Herlina Setyorini, kini dijabat I Ketut Kasna Dedi.

Di hadapan Kajari Batam yang baru, Rudi memaparkan sejumlah pembangunan di Batam mulai dari pengembangan Bandara Hang Nadim Batam, pelabuhan, jalan protokol, hingga proyek strategis nasional Pulau Rempang.

โ€œInilah kondisi Kota Batam saat ini. Tugas kita bagaimana menjalankan tugas Presiden dalam mengembangkan Kota Batam. Mari kita bersatu dalam memajukan Kota Batam,โ€ ujar Rudi.

Ia mengungkapkan, dalam proses pembangunan Batam tak lepas dari peran Forkopimda Batam. โ€œSelama ini, apa yang kami lakukan terus berkoordinasi dengan Forkopimda. Semoga komunikasi terus terjalin baik demi mewujudkan Batam Kota Baru,โ€ kata dia.

Di kesempatan itu, Rudi juga menyampaikan ucapan terima kasih untuk Kajari Batam yang lama yang sudah mengabdi dan berkontribusi untuk Kota Batam.

Untuk Kajari Batam yang baru, Rudi menyampaikan selamat datang di Batam. Ia berharap, kekompakan yang sudah terjalin selama ini terus berjalan dengan baik.

โ€œAtas nama pimpinan daerah, terima kasih atas dedikasi ibu Herlina yang sudah berdedikasi 1 tahun 8 bulan di Batam. Dan kami juga ucapkan selamat datang Kajari Batam baru,โ€ ucap Rudi.

Sementara itu, Mantan Kajari Batam, Herlina Setyorini, menyampaikan terima kasih sudah menyelenggarakan pisah sambut tersebut. Herlina, mengaku, hingga 1 tahun 8 bulan menjadi Kajari Batam membuat dirinya bangga menjadi bagian dari kemajuan Kota Batam di bawah pimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Sepanjang dirinya menjadi Kajari Batam, sangat terljalin hubungan kekeluargaan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam hingga pekerjaan di masing-masing instansi bisa berjalan lancar.

โ€œKami harapkan, kerja sama yang baik ini bisa dilanjutkan dengan Kajari yang baru. Dan kami juga harapkan dukungan yang sama dengan Kajari yang baru,โ€ katanya.

Di lokasi sama, Kajari Batam, I Ketut Kasna Dedi, mengapresiasi semua pihak yang sudah menyambut dengan baik di Kota Batam. Ia meminta dukungan Wali Kota dan Forkopimda Batam dalam menjalankan kinerja Kejari Batam. Kajari berharap, apa yang sudah terjalin selama ini terus dipertahankan.

โ€œIni pertama kali kami di Batam, secara umumnya di pulau Sumatera,โ€ ujarnya.