๐ˆ๐ง๐ฌ๐ž๐ง๐ญ๐ข๐Ÿ ๐†๐ฎ๐ซ๐ฎ ๐’๐ฐ๐š๐ฌ๐ญ๐š ๐‚๐š๐ข๐ซ, ๐Š๐ž๐ฉ๐ž๐๐ฎ๐ฅ๐ข๐š๐ง ๐–๐š๐ฅ๐ข ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐ƒ๐ข๐š๐ฉ๐ซ๐ž๐ฌ๐ข๐š๐ฌ๐ข

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ โ€“ Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyerahkan secara simbolis insentif bagi guru swasta Kota Batam. Total, sebanyak 5.091 guru menerima insentif dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam tersebut.

Perwakilan guru swasta, M Sofatillah, mengapresiasi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang peduli dan perhatian dengan guru swasta di Batam.

โ€œSaya akui, Batam sangat peduli dan perhatian dengan pendidikan. Jujur, di Batam guru-gurunya sangat diperhatikan,โ€ ujarnya saat Silaturahmi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, bersama Penerima Insentif Guru Swasta Kecamatan Batu Aji, Lubuk Baja, Sei Beduk dan Nongsa di Ballroom Hotel Harmonie One Batam Center, Senin (6/11/2023).

Ia berharap, insentif bagi guru swasta ini terus dipertahankan dan ditingkatkan. Selain itu, ia juga berharap kuota penerima insentif tersebut terus bertambah.

โ€œSekali lagi, kami ucapkan terima kasih untuk Pak Wali (Wali Kota Batam, Muhammad Rudi) yang sangat peduli dengan sekolah swasta,โ€ ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, menegaskan bahwa insentif bagi guru swasta ini sepenuhnya kebijakan Wali Kota Batam.

โ€œKalau anggaran memungkinkan, saya yakin bapak Wali Kota akan meningkatkan insentif bapak dan ibu,โ€ ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Tri Wahyu Rubianto, melaporkan untuk guru swasta penerima insentif tersebut sebanyak 5.091 orang dengan anggaran Rp4,8 miliar tiap bulannya.

โ€œUntuk saat ini melibatkan seluruh guru swasta 4 kecamatan 1.500 guru swasta. Selanjutnya 8 kecamatan lainnya akan diserahkan secara simbolis pada Jumat mendatang dengan total 2.500 guru penerima insentif,โ€ ujarnya.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, insentif tersebut berawal 2010 silam saat dirinya bertemu guru swasta di Golden Prawn.

โ€œSaat itu, saya menjanjikan insentif yang saat ini sudah ditunaikan hingga 2023 ini,โ€ ujar Rudi.

Rudi berharap, insentif tersebut terus berlanjut dan meningkat. Ia pun berharap dengan adanya insentif ini para guru terus meningkatkan kinerjanya demi pendidikan Kota Batam.