๐–๐š๐ฅ๐ข ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐“๐ž๐ซ๐ฎ๐ฌ ๐๐ž๐ซ๐ฃ๐ฎ๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ง ๐’๐ž๐ซ๐ญ๐ข๐Ÿ๐ข๐ค๐š๐ฌ๐ข ๐‹๐š๐ก๐š๐ง ๐Š๐š๐ฆ๐ฉ๐ฎ๐ง๐  ๐“๐ฎ๐š

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ โ€“ Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, terus memperjuangkan sertifikasi lahan Kampung Tua. Ia ingin masyarakat mendapatkan kepastian.

โ€œSemoga sertifikasi lahan kampung tua ini akan cepat selesai semua tanpa ada masalah,โ€ ujar Rudi saat Sosialisasi Percepatan Sertifikasi Lahan Kampung Tua Tanjung Sengkuang dan Batu Merah di Lapangan Bola Tanjung Sengkuang, Senin (6/11/2023).

Rudi menegaskan, masyarakat tidak simpang siur dengan informasi yang beredar di tengah masyarakat. Ia mengatakan, pihaknya terus berjuang untuk memberikan sertifikat lahan bagi masyarakat Kampung Tua.

โ€œPermasalah di masyarakat banyak informasi simpang siur, bahkan ada pihak yang mengklaim bisa menyelesaikan persoalan sertifikasi lahan ini,โ€ ujarnya.

Untuk itu, ia hadir di tengah masyarakat untuk memberikan informasi kepastian sertifikasi lahan Kampung Tua.

โ€œSemua akan selesai dan baik-baik saja.

Proses sertifikasi ini tak semua yang kita bayangkan. Sertifikat akan selesai jika tidak bermasalah dengan HPL,โ€ tegas Rudi.

Rudi mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk menyelesaikan persoalan kepastian lahan di Batam.

โ€œSemoga dalam waktu dekat kami serahkan sertifikat untuk masyarakat Kampung Tua ini. Dalam waktu 2-3 Minggu ke depan insyaallah selesai dan segera diserahkan ke masyarakat,โ€ ujarnya.

Perwakilan masyarakat Batuampar, Muhammad Yusuf, berharap Wali Kota Batam terus memperjuangkan dan melanjutkan sertifikasi lahan kampung tua tersebut.

โ€œKalau bisa secepatnya, warga Batu Ampar ini bisa menerima sertifikat ini,โ€ ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Batam.