๐๐ž๐ซ๐ฅ๐š๐ง๐ ๐ฌ๐ฎ๐ง๐  ๐Œ๐ž๐ซ๐ข๐š๐ก, ๐‘๐ฎ๐๐ข ๐€๐ฉ๐ซ๐ž๐ฌ๐ข๐š๐ฌ๐ข ๐’๐จ๐ž๐ง๐๐š ๐…๐ž๐ฌ๐ญ ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ‘ ๐๐ข ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ โ€“ Wali Kota Batam, Muhammad Rudi hadir langsung pada acara pembukaan Soenda Fest 2023. Pesta Rakyat Warga Sunda akan digelar di Lapangan Engku Putri, Batam Center pada 3-5 November 2023.

Rudi yang membuka acara Soenda Fest 2023 tersebut memberikan apresiasi atas terselenggaranya Soenda Fest 2023. Kegiatan ini menurutnya merupakan ajang mempererat silaturahmi masyarakat.

โ€œSelain itu juga sebagai salah satu upaya melestarikan seni budaya dan juga kuliner khas Jawa Barat dan Banten,โ€ kata Rudi, Sabtu (4/11/2023).

Karena itu Rudi juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Batam asal Jawa Barat dan Banten dapat menjaga persatuan dan kesatuan. Serta terus mendukung pembangunan Kota Batam.

Sebagaimana diketahui bahwa pembangunan disemua sektor saat ini terus digesa, mulai dari jalan-jalan utama, bandara, pelabuhan dan banyak lainnya. Hal itu dilakukan tidak lain adalah menjadikan Kota Batam yang maju dan modern serta bandar dunia madani.

โ€œSelamat dan sukses terselenggaranya Soenda Fest 2023 di Kota Batam, mari pererat silaturahmi,โ€ katanya.

Turut hadir, Wakil Gubernur Kepri yang juga Ketua TP-PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi dan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid. Serta sejumlah Forkompimda Kota Batam.

Soenda Fest 2023 merupakan persembahan warga Sunda untuk seluruh warga Kota Batam ini menampilkan berbagai jenis kesenian akan diantaranya, tarian sisingaan, seni pencak silat, atraksi debus, dan lainnya.

Hadir sebagai bintang tamu utama yaitu Doel Sumbang, penampilan Sany ex Fiveminutes, Sonia KDI, juga Acil Bimbo serta seni tari Jaipong Bajidoran dan banyak lagi. Kegiatan ini juga dilengkapi dengan bazar UMKM.