Kampanyekan Batam Sehat dengan Olahraga Bersama

Disbudpar Batam- Sebagai bentuk kepedulian, Pemko Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batam akan menggelar kampanye Batam Sehat dengan olahraga bersama.
Kampanye Batam Sehat sebagai bentuk aspirasi Pemko Batam dan pelaku pariwisata untuk menyatakan Batam aman dari virus corona.

Aspirasi kampanye bersama ini disampaikan pelaku pariwisata dari persatuan hotel dan restoran se kokepada Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, Selasa (18/2). Ketua PHRI Kota Batam, Muhamad Mansyur mengatakan adapun tujuan untuk mengajak masyarakat Kota Batam hidup sehat dan mengkampanyekan bahwa Batam aman dari virus korona.

“Campaign ini dengan mengajak pemerintah, stakeholder, dan masyarakat dengan olahraga bersama,” katanya, di Kantor Disbudpar Kota Batam, Batam Centre.

Kadisbudpar Kota Batam, Ardiwinata menyambut baik kedatangan dari pelaku hotel tersebut. Ia mengatakan menghadapi virus corona ini, Kota Batam harus mempunyai gerakan baru untuk meyakinkan bahwa Batam aman dari virus corona. “Perlu gerakan baru, kita tidak tinggal diam,” ujarnya.

Menurutnya kondisi Batam sangat terkontrol sangat baik. Wali Kota Batam, Muhamad Rudi sudah menambah alat pendeteksi virus corona baik di pelabuhan dan bandara. “Mall di Batam juga menambah alat pendeteksi virus corona,” ujarnya.

Batam sampai saat ini situasi kondusif aman dari virus corona. Dengan kondisi aman saat ini perlu gerakan menyatakan bahwa menerima saja yang datang ke Batam, baik wisatawan domestik dan mancanegara.

“Kita dorong sebagai respon dari pemerintah Wali Kota Batam (Muhamad Rudi) Wakil Wali Kota Batam (Amsakar Achmad) siapa saja meyakinkan Batam aman dari virus corona,” terangnya.

Ardi menyampaikan kampanye positif atas kejadian virus corona sudah dilakukan pemerintah. Dari sisi religi pemerintah mengundang penceramah kondang Ibukota, Ustad Abdul Somad (UAS) ke Batam. Tak hanya masyarakat Batam, ceramah tersebut disaksikan juga disaksikan oleh 1.600 wisman berasal dari Singapura.

“Kita hadirkan 1.600 wisman Singapura menyaksikan ceramah UAS (Ustad Abdul Somad) menjadi salah satu campign yang positif. Jangan berhenti kita harus berbuat lagi membuat event. Seperti kegiatan Batam Berzumba yang bakal digelar,” ucapnya.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up