Cegah Virus Corona Dengan Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Pegawai Pemko Batam Senam Bersama

Disbudpar Batam- Seluruh Pegawai Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengikuti senam bersama di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Selasa (25/2). Senam ini merupakan perintah langsung dari Wali Kota Batam, Muhamad Rudi untuk mencegah wabah virus corona di Kota Batam.

“Pelaksanaan senam ini atas intruksi beliau (Wali Kota Batam, Muhamad Rudi) agar pegawai dalam keadaan sehat,” kata, Seketaris Daerah Kota Batam, Jefridin.

Menurutnya daya tahan tubuh menjadi kunci untuk menghadapi virus corona. Cara menjaga daya tahan tubuh dengan menjalani pola hidup bersih dan sehat. “Salah satu penangkis corona kepada manusia adalah kita harus menjaga ketahanan fisik, untuk itu perlu berolahraga,” terangnya.

Sesuai arahan Wali Kota Batam, olahraga senam bersama tersebut dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis. Dilaksanakan di waktu pagi mulai pukul 06.30 sampai 07.30. Kegiatan ini tidak menggangu pelayanan kepada masyarakat Kota Batam.

Diharapkan para pegawai dapat mengikuti kegiatan ini secara rutin untuk menjaga kesehatan tubuh.
“Arahan Pak Wali (Muhamad Rudi) dua kali dalam seminggu yakni hari Selasa dan Kamis. Saya berharap pegawai dengan ikhlas melakukannya karena untuk kesehatan pribadi kita,” ucapnya.

Selain senam, Jefridin mengatakan banyak olahraga lainnya yang bisa dilakukan, seperti bersepeda di saat waktu luang dan akhir pekan.
“Bersepeda Hari Minggu saya 49 kilometer. Tadi habis shalat subuh naik sepeda dari rumah sampai sini (Pemko Batam), pulang sore nanti naik sepeda lagi,” ucapnya.

Kepala UPT Puskesmas Lubukbaja, Dokter Agnes Sintalia Saing mengatakan virus corona yang mewabah di Wuhan kini menjadi masalah kesehatan internasional. Bagian tubuh yang terserang biasanya berawal dari saluran pernapasan. Ia menyarankan untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan sehingga tubuh akan terhindar dari berbagai virus seperti virus corona.

“Virus corona menyebar dari saluran napas. Anjurannya tetap menjaga kebersihan dengan mencuci tangan memakai sabun, jangan menyentuh mata dan wajah yang belum dibersihkan,” katanya.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up