Batam Punya Destinasi Wisata Baru

Batam Night Market Segera Hadir

Disbudpar Batam- Destinasi wisata baru, Batam Night Market segera hadir di Kota Batam. Berlokasi di Harbourbay, Batu Ampar, Batam Night Market dibuka pada bulan April mendatang dengan mengusung konsep tempat yang menawarkan kuliner yang menggugah selera serta berbagai tenant yang menjual beragam produk.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata menyambut baik adanya destinasi wisata baru Batam Night Market. Sebagai kota pariwisata, Batam memiliki wisata yang lengkap seperti wisata belanja, wisata kuliner, wisata sejarah, wisata bahari, wisata budaya, wisata religi, dan lainnya.

“Batam sangat berwarna, pemerintah siap mensuport pelaku usaha di Batam,” katanya, Rabu (26/2).

Ardi menyarankan, selain menawarkan makanan kekinian, di stand kuliner tersebut nantinya juga diisi dengan kuliner khas Melayu sehingga wisatawan domestik dan mancanegara mengenal kuliner khas Melayu. “Kuliner Melayu sangat bervariasi, ada lendot, putu piring dan banyak lagi,” terangnya.

Sesuai data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam, Ardi menyampaikan pertumbuhan ekonomi Batam tahun 2019 lalu mencapai 5,92 persen. Meningkatnya angka tersebut berkat kerja bersama antara Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan stakeholder. “Meningkatnya ekonomi di Batam berkat kerja bapak ibu bersama pemerintah menjaga Kota Batam, menjaga daya tarik serta mempromosikannya sehingga ekonomi maju di tahun 2019,” ucapnya.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan terkait kejadian luar biasa Virus Corona, hingga saat ini virus tersebut tidak ada di Indonesia. Namun masyarakat Kota Batam tetap menjaga daya tahan tubuh dengan menjalani pola hidup bersih dan sehat.

“Virus Corona kita yakin bisa menghadapinya. Sampai detik ini virus corona tidak ada di Indonesia,” ucapnya.

Owner Batam Night Market, Christine menyampaikan Batam Night Market akan menyajikan berbagai gerai yang terdiri dari 40 kuliner dan 40 bukan kuliner. Selain masyarakat Kota Batam, destinasi wisata kuliner ini juga bakal dikunjungi wisman. Ia menargetkan 3.000 sampai 7.500 orang perminggu pengunjung.

“Pasar malam ini area yang nyaman, instagrammble serta tersedianya gerai-gerai makanan dan souvenir yang bermutu dengan harga yang terjangkau yang disukai berbagai kalangan baik anak-anak, dewasa hingga wisman,” terangnya

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up