Pemko Batam Gelar Upacara Peringatan Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepri

MC Pemko Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar upacara peringatan Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepulauan Riau. Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutannya Rudi mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Batam untuk bersyukur dengan menjadikan Hari Jadi Provinsi Kepri sebagai inspirasi dan motivasi. Selain itu juga menjadi penyemangat untuk terus menata dan membangun dengan karya dan prestasi masa depan yang lebih baik.

“Batam sebagai kota dengan jumlah penduduk terbesar di Kepri dengan berbagai unggulan yang dimiliki, harus mampu untuk terus berkontribusi bagi kemajuan ekonomi dan upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kepri dan Indonesia pada umumnya,” kata Rudi di Dataran Engku Putri, Minggu (24/9/2023).

Rudi mengatakan peringatan Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepri membawa semangat baru untuk bangkit kembali, menuntaskan berbagai pembangunan yang tertunda pasca pandemi. Sampai saat ini Pemko Batam dan seluruh stakeholder di Kota Batam terus fokus dalam membangun dan membangkitkan ekonomi.

“Alhamdulillah pertumbuhan ekonomi Kota Batam tahun 2022 mencapai 6,84 persen. Lebih tinggi dari Kepri dan Nasional,” ujarnya.

Dijelaskannya bahwa 21 tahun usia Kepri tentu harus dijadikan momentum perubahan tatanan sosial ke arah yang lebih maju, sejahtera dan berbudaya. Bukan hanya untuk masyarakat Kota Batam sendiri tapi juga penduduk daerah sekitar sesuai peran Batam sebagai pusat pertumbuhan regional dan lokomotif perekonomian nasional.