Pantai Mutiara Kepri, Wisata Bahari Baru Di Batam

Disbudpar Batam- Batam mempunyai ragam destinasi wisata, salah satunya wisata bahari. Kini hadir, pantai Mutiara Kepri salah satu wisata bahari baru di Batam.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata bersama Bidang Pengembangan dan Promosi (PPW) Disbudpar Kota Batam meninjau pantai yang berada di Galang Ujung, Batam. Ardi mengatakan, Pantai Mutiara Kepri dapat dijadikan sebagai tujuan liburan dengan suguhan pemandangan yang indah.

“Pemandangan pantainya sangat indah menyejukkan mata,” katanya, saat berada di Pantai Mutiara Kepri, Senin (4/9/2023).

Selain itu, dibandingkan dengan pantai lainnya, pantai Mutiara Kepri memiliki kelebihan, yakni mempunyai ombak yang cocok untuk surfing (selancar). Ia berharap, kedepannya pantai Mutiara Kepri dapat bekerjasama dengan travel agent sehingga wisatawan nusantara maupun mancanegara tak perlu jauh-jauh berselancar, karena di Batam sudah mempunyai pantai berombak.

“Kita masih perlu melihat lagi apakah ombaknya sepanjang hari dan sepanjang tahun atau pada jam dan di bulan tertentu,” terangnya.

Kunjungan Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata bersama tim disambut baik oleh Marketing Manager pantai Mutiara Kepri, Astri Yuni Fitri. Ia menyampaikan, saat ini masyarakat juga sudah banyak yang datang ldi Pantai Mutiara Kepri. “Mereka liburan bersama keluarga, terutama saat weekend (akhir pekan), di pantai ini mereka melakukan aktivitas berenang, main banana boat,” terangnya.

Tambahnya lagi, saat merasa lapar pengunjung tak perlu khawatir, karena pantai Mutiara Kepri menawarkan menu makanan dan minuman rumahan dengan citarasa lezat, seperti baby cumi sambal hijau, ayam rica-rica, oseng tahu tempe, dan sebagainya. Fasilias lainnya yang dimiliki yakni fun station (pusat permainan), catwalk, like beach, gazebo beach, gazebo hill, rumah pohon, house of prayer, food forest, beach mart, musola, dan club house .

“Pantai Mutiara Kepri buka dari pukul 08.00-16.00. Namun bagi yang mau camping bisa 24 jam, cocok untuk acara pramuka, bbq dan sebagainya,” sebutnya.