Tari Pesona Indonesia dan Joget Lambak Meriahkan Johor

Disbudpar, Selain penampilan fashion show batik Batam, Culture Performance yang digelar di Savanna Hill Resort Ulu Tiram, Johor Bahru – Malaysia pada Rabu (14/8) juga dimeriahkan Sanggar Wan Sendari binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam. Mengawali dibukanya acara, mereka tampil membawakan Tari Persembahan, Sekapur Sirih.

Tari Persembahan yang dibawakan dengan sangat gemulai oleh lima orang penari perempuan merupakan tarian Melayu yang ditampilkan untuk menyambut kedatangan tamu kehormatan.

Tari Kedua yang yang dibawakan sanggar Wan Sendari, Pesona Indonesia. Tarian ini menggambarkan gabungan dari beberapa tarian daerah se Indonesia.

“Tarian ini terdiri dari medley tari gabungan dari Sabang sampai Merauke. Mulai dari tari Aceh, tari Melayu, Tor Tor Batak, tari piring Minang, tari Jaipong, tari Bali dan tarian dari Kalimantan,” ujar Dhori pengurus sanggar Wan Sendari.

Penampilan mereka yang secara apik dengan mengenakan busana menarik disertai padanan kreasi batik Indonesia berhasil mendapat
pujian dari seluruh tamu undangan termasuk Pengarah Tourism Johor- Malaysia, Puan Hj. Zihan binti Ismail dan Chaiman Malaysia Association of Tour and Travel Agents (Matta) Malaysia, Kenny Ngi yang hadir pada malam itu.

Dan penampilan mereka ditutup dengan Tari Joget Lambak yang diikuti seluruh hadirin Batam Culture Performance. Suasana malam menjelang berakhirnya acara langsung berubah jadi meriah. *

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up