Ceria Milenial Batam di Pelepasan BBDC

Disbudpar, Rasa bahagia terlihat jelas terpancar di wajah anak-anak milenial yang tergabung dalam Tim Bahana Barelang Drumb Corps (BBDC) Batam yang akan menjalani masa karantina. Terhitung hari ini hingga Selasa (20/8) anggota BBDC akan menjalani masa karantina di Hotel Golden View.

Suasana riuh dan ceria mereka mewarnai acara pelepasan yang langsung dilakukan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam, Ardiwinata pada Jumat (16/8) di koridor gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Batam Center. Tim BBDC nantinya akan mengisi kegiatan diseluruh rangkaian acara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pelatih Kepala, Zainur Rosyadi didampingi koordinator BBDC, Wuryanta menuturkan untuk persiapan tampil pada hari kemerdekaan ini, Tim BBDC sudah memulai latihan sejak bulan April lalu.

“Selesai STQ Tingkat Kota, tim langsung latihan untuk persiapan 17 Agustus,” ujar Zainur disela acara pelepasan karantina.
Pada peringatan 17 Agustus ini, tim BBDC mulai tampil dari acara Pawai Taptu pada Jumat (16/8) di Dataran Madani. Selanjutnya pada acara inti, yakni Peringatan Detik – Detik Proklamasi, Sabtu (17/8) di Dataran Engku Putri dan Upacara Penurunan Bendera sore harinya. Dilanjutkan pada malam harinya saat Malam Resepsi di Best Western Panbil (BWP). Kemudian saat upacara peringatan Hari Pramuka, Minggu (18/8) BBDC juga akan tampil di Dataran Engku Putri.

“Pada saat pawai pembangunan dan pawai budaya BBDC juga akan tampil,” tuturnya.
Harapannya, seluruh anggota BBDC yang berjumlah 80 orang ini dapat memberikan tampilan yang maksimal. Kepada seluruh tim BBDC ia berpesan untuk menjaga kesehatan agar kondisi tubuh fit dan prima.

“Mereka pemain baru semua yang berasal dari SMP dan SMA di Kota Batam. Semoga bisa memberikan tampilan yang terbaik terutama pada saat acara upacara detik-detik proklamasi,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam sekaligus pembina BBDC, Ardiwinata menyampaikan harapan agar tim BBDC dapat memberikan tampilan terbaik dalam acara negara ini. Atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Batam, ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada BBDC. Ucapan yang sama juga disampaikannya untuk Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang telah memberi dukungan terhadap kegiatan anak-anak milienial di Kota Batam.

“Kalian sebegai generasi penerus bangsa, mungkin nanti diantara kalian ada yang menjadi presiden atau walikota. Untuk itu teruslah melakukan hal-hal yang sifatnya positif. Semoga kalian semua bisa tampil maksimal dalam acara negara ini,” ucap Ardi.(*)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up