Flash Mob Perdana dari BBDC

Tampil Memukau Bikin Pengunjung Mall Ceria

*Disbudpar Batam- *Bahana Barelang Drum Corps (BBDC) binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam menggelar flash mob bertempat di Grand Batam Mall, Lubuk Baja, Minggu (12/7). Kegiatan perdana ini langsung membuat pengunjung mall terpukau.

Pukulan perkusi memulai flash mob. Selain itu alat trumpet, mellaphone, beritone, snare, tom, dan color guard mewarnai flash mob persembahan dari BBDC. Pertunjukan ini membuat pengunjung terpukau, penonton ikut bertepuk tangan untuk setiap kejutan yang diberikan oleh BBDC. Lagu berjudul Happy dari Pharrel Williams jadi lagu persembahan.

Tak hanya beraksi di lantai dasar, Anggota BBDC menyebar di sejumlah lantai mall dan memberikan kejutan kepada pengunjung. Setiap kejutan yang diberikan, disambut teriakan heboh penoton dan tepuk tangan. Tak sedikit penonton juga ikut menari bersama anggota BBDC.

Pengunjung memadati setiap lantai mall, para ramaja, dewasa semuanya terlihat menikmati suguhan penampilan flash mob. Tak ingin melewatkan moment ini, pengunjung juga mengabadikan momen ini lewat smart phone mereka.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Wuryanta mengatakan flash mob ini rencananya bakal digelar setiap akhir pekan. Adapun untuk lokasinya masih tetap sama yakni dipusat perbelanjaan.
“Hari ini kita menurunkan 41 anggota BBDC untuk memeriahkan acara, 21 pemain inti dan 29 orang pemain figuran,” terangnya.

Penampilan ini berlangsung 15 menit dimulai pukul 16.00. Adapun konsepnya tematik.

Sementara itu, Kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan perdana dilakukan dengan tujuan untuk memberikan apresiasi kepada Anggota BBDC yang telah bekerja keras selama latihan.

“Memberikan semangat dan apresiasi kepada mereka (Anggota BBDC),” katanya.

Kegiatan flash mob ini sengaja dilakukan di pusat perbelanjaan karena di kondisi Covid-19 dianggap lokasi yang aman untuk melaksanakan flash mob. Di pusat perbelanjaan protokol kesehatan sangat baik. Setiap memasuki area mall, pengunjung wajib memakai masker, menggunakan hand sanitizer, dan jaga jarak.

“Penampilan yang luar biasa ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada,” tuturnya.

Ardi menyampaikan kegiatan ini akan terus berlanjut di pusat perbelanjaan di Kota Batam. Dan kegiatan selanjutnya akan makin meriah dan menarik perhatian pengunjung.

“Penampilan selanjutnya makin heboh dan luar biasa,” pungkasnya

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up