Tampung Masukan dan Kritikan, Rudi Ajak Media Mewujudkan Batam Kota Baru

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak media di Batam untuk terus bersama dirinya membangun daerah. Hal itu dinilai penting demi mewujudkan Batam Kota baru.

“Silakan sampaikan masukan ke saya, karena pembangunan Batam yang selama ini berjalan tak lepas dari kritikan dan masukan dari teman-teman media. Batam ini milik kita dan mari bersama mewujudkan Batam Kota Baru,” ujar Rudi saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Batam Pos di Gedung Graha Pena, Kamis (10/8/2023).

Rudi yang saban tahun hadir perayaan HUT Batam Pos itu, mengungkapkan bahwa pemerintah di bawah pimpinan dirinya, sangat menghargai kritikan dan masukan. Menurut dia, dengan masukan dari media, dirinya bisa mengembangkan Batam sesuai keinginan bersama.

“Masyarakat dan pemerintah harus sejalan. Pemerintah tak bisa membangun berdasarkan keinginan sendiri, melainkan ada masukan dan saran dari masyarakat, termasuk media,” katanya.

Ia berharap, kerja sama yang selama ini terbangun antara pemerintah dan media, salah satunya Batam Pos, bisa terus berjalan dan saling mendukung demi kemajuan Kota Batam.

“Kerja sama harus jalan terus, sehingga dalam membangun Batam bisa berjalan lancar. Terima kasih, capaian hari ini tak hanya akibat saya saja, salah satunya atas dukungan dan kritikan Batam Pos,” kata Rudi.

Di kesempatan itu, Rudi juga menyampaikan beberapa program pemerintah demi kemajuan Kota Batam. Beberapa pembangunan itu, di antaranya adalah pembangunan Bandara Hang Nadim, pelabuhan, jalan protokol, hingga pengembangan kawasan Rempang dan Galang.

“Kalau semua ini terwujud, Batam akan makin maju dan akan berdampak pada kemajuan dan kesejahteraan semua masyarakat Batam,” ungkap Rudi.

Di kesempatan itu, Rudi pun mengucapkan selamat HUT ke-25 Batam Pos. Ia berharap, Batam Pos makin besar dan maju serta terus memberikan masukan untuk kemajuan Kota Batam.

“Selamat HUT ke-25 Batam Pos, terus pererat hubungan dan sampaikan kritikan membangun demi kemajuan dan agar keinginan masyarakat dan pemerintah terus sejalan,” kata Rudi.

Sementara itu, Direktur Batam Pos, Muhammad Iqbal, mengapresiasi kehadiran Wali Kota Batam di perayaaan HUT ke-25 Batam Pos. Ia mengungkapkan, kehadiran orang nomor 1 di Batam itu merupakan kehormatan.

“Bahkan, setiap tahun beliau hadir, ini bentuk penghargaan dan kehormatan untuk Batam Pos. Di HUT ke-25 ini, merupakan semangat dan harus lebih baik di tahun yang akan datang,” katanya.

Ia mengungkapkan, di momen ini, merupakan tantangan agar lebih baik. Ia mengaku, Batam Pos siap melewati tantangan tersebut dengan semangat.

“Terima kasih juga atas dukungan Pemko dan BP Batam. Selama ini, peran  Batam Pos menemani pemerintah dalam membangun daerah. Kalau daerah maju, Batam Pos ikut maju,” ujarnya.

Hadir dalam perayaan itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam, Rudi Panjaitan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, Anggota DPRD Batam, Taufik Muntasir, serta tamu undangan. Usai perayaan HUT ke-25, Wali Kota Batam langsung mengikuti Podcast program Batam Pos.