Soft Opening Fave Hotel Nagoya Dihadiri 50 Travel Agen Serta Media Malaysia Dan Singapura

Disbudpar Batam- Amenitas di Kota Batam terus berkembang, yang baru diresmikan Fave Hotel Nagoya Batam, berlokasi di Komplek Nagoya Thamrin City, Tower A, Lubuk Baja, Rabu (13/7/2022). Fave Hotel Nagoya Batam berlokasi strategis di pusat bisnis Kota Batam.
Soft Opening Fave Hotel Nagoya Batam dihadiri 50 awak media dan travel agent dari Malaysia dan Singapura yang sedang melaksanakan kegiatan familiarization trip (fam trip) di Batam.
Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Batam, Edi Sutrisno menyampaikan selama berada di Batam mereka akan melakukan sejumlah kegiatan, diantaranya menjelajahi kota, shopping, mengunjungi museum, Welcome To Batam, menyambangi Citra Kebun hingga melihat rusa di Panbil Nature Reserve.
“Dihari terakhir kita manjakan mereka menyebrang ke pulau-pulau,” katanya.

General Manager Fave Hotel, Dedi Setiawan berharap kehadiran hotelnya
dapat menjadi tempat menginap yang ideal bagi para wisatawan.
“Atas nama managemen Fave Hotel saya mengucapkan terima kasih untuk kehadiran bapak dan ibu diacara soft launching ini. Fave Hotel merupakan salah satu hotel yang nyaman dan berada di pusat bisnis Kota Batam serta menawarkan kenyamanan fasilitas di kamarnya,” sebut Dedi.

Setiap kamarnya dilengkapi dengan balkon yang menghadap pemandangan kota yang indah, gratis WiFi berkecepatan tinggi, perlengkapan mandi, fasilitas pembuat teh/kopi, in-room safety box dalam kamar, TV 43 inch dengan 40 saluran, pancuran air panas, soket listrik serta lemari pakaian yang dilengkapi dengan gantungan pakaian, jelasnya lagi.

“Harapan kami semoga hotel ini menjadi salah satu pilihan bagi wisatawan,” ucapnya.

Sementara Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Koestrinie menyambut baik atas dibukanya Fave Hotel Nagoya Batam. Menurutnya kehadiran Fave Hotel Nagoya Batam menjadi salah satu kekayaan pariwisata Kota Batam.
“Setelah 2 tahun dikepung pandemi Covid-19, alhamdulillah semangat kepariwisataan akan bangkit kembali dan favehotel Nagoya jadi bagian dari pembangunan pariwisata Batam,” ujarnya.

Kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Kota Batam terus meningkat sejak beberapa bulan terakhir. Pembukaan pintu perbatasan serta kelonggaran aturan yang dibuat Pemerintah, berimbas terhadap naiknya jumlah wisman yang masuk ke Batam.

Badan Pusat Statistik (BPS) Batam merilis, pada Mei 2022, terdapat 16.761 kunjungan wisman. Angka ini meningkat signifikan dibanding bulan Maret yakni 995 kunjungan dan April 8.149 kunjungan.

“Tahun 2019 jumlah kunjungan wisman ke Batam hampir 2 juta kunjungan dan tahun ini sejak bulan Mei lalu jumlah kunjungan wisman kita mulai bangkit kembali dengan jumlah kunjungan sebanyak 16.761 pada bulan Mei. Dan semua ini adalah atas kerjasama dari seluruh pelaku pariwisata,” tutupnya.