HMR Raih Nominasi Walikota Terbaik Asia 2019

Walikota Batam Haji Muhammad Rudi, SE, MM (HMR) masuk nominasi ajang Asia Global Awards 2019 katagori Asia Best Mayor of The Year 2019. Penghargaan yang akan diberikan Jumat (26/7/019) di Bali ini, ditaja oleh Seven Media & Asia Global Council.

HMR mendapat nominasi bersama beberapa tokoh lain, baik kepala daerah, pimpinan perusahaan BUMN/BUMD maupun swasta, dan lembaga pendidikan di Indonesia.

Dari rilis yang masuk pada Tim Riset & Data katabatam tadi malam, disebut bahwa penghargaan ini dirancang untuk menghormati serta memperjuangkan pencapaian keberhasilan orang-orang dan perusahaan di Asia.

Apa dasarnya hingga Seven Media & Asia Global Council menominasikan HMR sebagai walikota terbaik Asia? “Mereka adalah orang-orang yang bersemangat, berani dan siap mengembangkan cara baru dalam melakukan sesuatu,” demikian bunyi rilis itu.

Proses pemilihan orang-orang yang mendapat nominasi Asia Global Awards 2019 ini berdasarkan pada pencapaian di bidang masing-masing, serta memiliki visi pembangunan yang kuat dan dinamis. Misalnya, menciptakan layanan inovatif dan berkualitas, pengelolaan manajemen yang baik, mampu berkembang mengikuti perubahan dan memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi.

Panilaian ini juga mencakup : Leadership, Education, Impact, Marketing and Innovation di tingkat Asia dengan mengacu kepada beberapa kriteria yaitu : Quality, Performance, Responbility dan Attractiveness.

Saat kami hubungi, Walikota HMR mengaku belum mengetahui mengapa dirinya masuk dalam penilaian tersebut. Menurutnya, yang menjadi prioritasnya saat ini hanyalah bekerja untuk rakyat.

“Masyarakat meminta saya bekerja. Kita kerja sajalah,” jawabnya singkat.