Hadiri Harlah IPIM Kota Batam Ke-19, Jefridin Ajak Tingkatkan Kolaborasi Jaga Kedamaian Kota Batam

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menghadiri Dzikir, Istighotsah, Munajat dan Doa Bersama Al Khidmah Kota Batam, dalam Rangka Hari Lahir (Harlah) Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kota Batam yang ke-19.

“Atas nama Wali Kota Batam, Bapak Haji Muhammad Rudi menyampaikan selamat Harlah Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kota Batam ke-19,” ucap Jefridin, saat mewakili Wali Kota Batam, di Aula Utama Masjid Baitul Amal Perum, Taman Marchelia, Kamis (14/9/2023).

Jefridin berharap di usia tersebut, kiprah IPIM Kota Batam dapat semakin baik. Serta dapat terus berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Batam, untuk membangun umat dan sumber daya manusia yang madani, modern dan sejahtera.

“Atas nama Pemerintah Daerah juga kita memberikan apresiasi atas kontribusi imam masjid, salah satunya dengan memberikan insentif pada para tokoh agama,” ujar Jefridin.

Ia mengajak tokoh agama untuk menjaga Batam tetap aman dan kondusif demi perputaran dan pertumbuhan ekonomi Batam. Keberadaan Tokoh Agama sangat membantu Pemko Batam khususnya dalam syiar agama di Kota Batam.

“Kalau Batam aman, insyallah wisatawan betah di Batam dan Pendapatan Asli Daerah kita akan meningkat. Karena melalui inilah kita dapat memberikan insentif kepada para tokoh agama kita sekalian,” kata Jefridin.

Diharapkan, dengan adanya insentif ini, semakin banyak tenaga keagamaan yang dapat terus memberikan kontribusi positif,menjaga kedamaian, ketentraman dan kemaslahatan umat. Sebagai wujud menyiapkan generasi Batam yang Qur’ani dan religius.