Batam Bakal Punya Destinasi Wisata Paralayang

Disbudpar Batam- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata ikut meninjau lokasi spot landasan paralayang bersama Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau), Marsekal Muda (Marsda) TNI Irawan Nurhadi di Bukit Gendang, Kawasan Hutan Konservasi Taman Buru, Pulau Rempang, Sembulang.

Paralayang bakal menjadi destinasi wisata baru di Kota Batam. Dalam peninjauan dilakukan uji coba terjun sebanyak tiga kali oleh Letkol Pas Agustinus Tangi Bali dari atas bukit Gendang menuju titik mendarat dengan baik.

“Kita melihat langsung uji coba terjun, tempatnya sangat cocok dijadikan wisata paralayang,” katanya,” Jumat (13/11).

Ia berharap paralayang jadi destinasi yang menarik bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara.
“Kota Batam memiliki banyak destinasi dan atraksi, salah satunya direncanakan paralayang,” terangnya.

Marsekal Muda (Marsda) TNI, Irawan Nurhadi mengatakan dipilihnya Kota Batam karena Batam banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Lokasi spot paralayang bukit Gendang pulau Rempang merupakan perdana di Kepri dan satu lagi adalah di Bukit daerah Muka Kuning, namun yang di bukit Muka Kuning itu khusus untuk pelatihan bagi atlet.

“Kenapa kita pilih Batam, sebab di Batam sangat banyak pelancong atau wisatawan dari Singapura dan Malaysia, dan di disini belum ada wisata dirgantara dan kita akan kembangkan itu dalam rangka juga untuk meningkatkan parawisata di Batam ini.” jelasnya.

Menurutnya, Bukit Gendang dinilai aman melakukan kegiatan paralayang serta memiliki keindahan alamnya.
“Aman untuk kegiatan paralayang, bukit gendang memiliki keindahan yang mungkin jarang sekali untuk di jumpai,” pungkasnya.