Ada Ayam dan Ikan Bakar Anyang Sambal Mentah di Batam Wonderfood & Art Ramadhan

Disbudpar Batam- Ayam dan ikan bakar anyang sambal mentah bisa dinikmati di Batam Wonderfood & Art Ramadhan yang berlokasi di Taman Dang Anom, Batam Center. Makanan khas Melayu ini sangat cocok untuk menu berbuka puasa.

Owner Ayam dan Ikan Bakar Anyang, Wenny mengatakan Ikan yang dipilih masakannya yakni ikan kembung dan ikan selar. Ikan dan ayam dipadukan dengan bumbu kuning yang gurih ditambah dengan taburan bawang anyang yang segar. Tak hanya itu sambal mentah pedas menggigit sangat cocok sekali bagi pecinta kuliner pedas.

“Bahan yang digunakan adalah bahan yang segar-segar. Kami juga menerima pesanan dan request bisa hubungi di nomor 082267096661,” katanya, Sabtu (25/3/2023).

Pengunjung tak perlu khawatir soal harga dari kedua menu andalan ini sampai merogoh kocek sangat dalam untuk menyantap satu porsi ikan dan ayam bakar anyang. Untuk ayam bakar anyang Rp 20 ribu dan ikan bakar anyang Rp 30 ribu.

Selain menu ayam dan ikan bakar anyang, terdapat menu lainnya yang terjamin kelezatannya yakni soto ayam dengan harga Rp 15 ribu, ayam penyet Rp 18 ribu, dan ayam geprek Rp 20 ribu.

“Ada juga aneka minuman yang kekinian, kue kampung seperti lupis, lepat, kolak pisang, dan sebagainya,” ucapnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengaku sangat menyukai Ayam dan ikan bakar anyang sambal mentah. Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat Batam yang datang ke Batam Wonderfood & Art Ramadhan untuk menikmati menu Ayam dan ikan bakar anyang sambal mentah.

“Saya hampir setiap hari ini menikmatinya, karena rasanya luar biasa pedasnya pas,” katanya.

Ardi menyebut Batam Wonderfood and Art Ramadan 2023 ini diikuti ratusan tenant dengan menyajikan beragam takjil atau kuliner khas Ramadan. “Batam Wonderfood and Art Ramadan menjadi salah satu bazar terbaik di Batam,” kata mantan Kepala Bagian (Kabag) Humas Setdako Batam tersebut.

Batam Wonderfood and Art Ramadan 2023, lanjut Ardi, menjadi destinasi wisata kuliner khas Ramadan di Batam. Selain untuk memanjakan masyarakat menyambut Ramadan, event ini juga menjadi peluang bagi para pelaku usaha kreatif khususnya pada bidang kuliner.

“Macam-macam ada di Batam Wonderfood and Art Ramadan putu piring, bakso, pisang ijo, barongko, bakso, kebab, ayam bakar, es campur, asinan, seblak, dan sebagainya,” terangnya.

Sebagai informasi Batam Wonderfood and Art Ramadhan ke-4 ini berlangsung dari 21 Maret hingga 16 April 2023.