Jefridin Lantik Pengurus 43 Kelompok Sadar Wisata se Batam

Disbudpar Batam- Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin Hamid melantik pengurus 43 Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kota Batam masa bakti tahun 2020-2025. Pelantikan digelar di Dataran Engku Putri, Batam Centre, pada Jumat (25/9).

Jefridin yang didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata dalam sambutannya meminta agar anggota yang dilantik dapat melaksanakan tugas yang diberikan, diantaranya mendata destinasi wisata yang sudah dikelola sehingga Batam nantinya akan kembali menjadi daerah destinasi wisata yang dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

“SK (Surat Keputusan) sudah dibacakan muda-mudahan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas, sehingga Batam kembali menjadi daerah kunjungan wisata mancanegara,” pintanya.

Sekedar diketahui, pada 2019 lalu, Kota Batam sebagai penyumbang terbesar jumlah kunjungan wisatawan mancanegara setelah Bali, tambah Jefridin.

“Berkat kerja bapak ibu, Batam nomor dua jumlah kunjungan wisman terbanyak se Indonesia setelah Bali,” terangnya.

Di era pandemi Covid-19, ia meminta agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan sebagai salah satu cara mencegah penularan Covid-19 di Kota Batam.
“Saat ini disebut dengan masa new normal, atau masa kenormalan baru. Kita boleh bekerja dan berusaha kembali namun harus memakai masker, menjaga jarak, menggunakan hand sanitizer, rajin mencuci tangan, dan menghindari kerumunan guna mencegah Covid-19,” ucapnya.

Ia menginformasikan, bulan Desember nanti, Indonesia bakal memproduksi vaksin 70 persen dari jumlah penduduk Indonesia. Saat ini masih dalam tahap uji klinis. Diharapkan kabar baik ini dapat memberikan angin segar kepada dunia pariwisata Kota Batam.

“Kalau sudah terealisasi, dan orang asing sudah dibenarkan masuk ke Indonesia, saya yakin Batam akan kembali ramai dikunjungi dan jadi tujuan utama. Hotel penuh, orang Singapura dan Johor datang, karena saat inipun mereka tentu sudah bosan dengan kondisi saat ini,” jelasnya.

Kadisbudpar Kota Batam, Ardiwinata mengucapkan selamat atas dilantiknya Pokdarwis Kota Batam. Diharapkan setelah dilantik para anggota dapat merapatkan barisan dan menciptakan program yang mengairahkan dunia pariwisata.

“Pokdarwis adalah sebagai mitra dan perpanjangan pemerintah dalam mensosialisasikan dan mewujudkan sadar wisata didaerahnya. Pengurus Pokdarwis dalam kegiatan kepariwisataan adalah sebagai penggerak sadar wisata dan sapta pesona di lingkungan wilayah destinasi wisata,” pungkasnya.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up