Pelaku Jasa Perhotelan Batam Ikut Berpartisipasi Dalam Gerakan Sejuta Masker

Disbudpar Batam- Pelaku jasa perhotelan Kota Batam yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batam ikut berpartisipasi dalam Gerakan Satu Juta Masker.

Ketua PHRI Kota Batam, Muhammad Mansyur menyebutkan PHRI ikut mendukung gerakan ini dengan menyumbangkan masker kepada masyarakat melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam. jumlah masker yang disumbang sebanyak 112 kotak. Masker tersebut berasal dari 26 hotel di Kota Batam, diantaranya SP Hotel, Hotel 01, Radisson Golf & Convention Center Batam, Nagoya Mansion Hotel and Residence, Harris Hotel Batam Center, Sahid Batam Center Hotel dan Convention, Evitel Hotel, King Hotel, dan sebagainya, jelas Mansyur saat penyerahan masker kepada Kepala Dinas Kebudayaan dan pariwisata Kota Batam, Ardiwinata, Senin (12/10).

“Kita pelaku perhotelan ikut mengkampanyekan gerakan sejuta masker pemerintah dan turut menyumbangkan masker sebanyak 112 atau lebih kurang 800 masker,” katanya.

Ia berharap kampanye ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Batam, karena masker merupakan salah satu protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan.
“Kami tentu berharap gerakan ini dapat lebih menjaga kondisi di Batam menjadi lebih sehat,” sebutnya.

Kadisbudpar Kota Batam, Ardiwinata mengucapkan terima kasih atas partisipasi pelaku jasa perhotelan yang ikut berpartisipasi dalam Gerakan Satu Juta Masker. Adanya gerakan ini sebagai salah satu strategi pemerintah untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19 di Kota Batam.

“Atas nama pemerintah, kami mengucapkan terima kasih kepada PHRI Kota Batam yang ikut mengkampanyekan Gerakan Satu Juta Masker. Kita semua berusaha mencegah penularan Covid-19 di Kota Batam,” katanya.

Dikatakan Ardi, sumbangan masker tersebut nantinya akan diberikan kepada masyarakat Kota Batam.
“Diharapkan kita semua, pemerintah, stakeholder, dan masyarakat Kota Batam lebih disiplin lagi dan menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pintanya