Sambut HUT RI ke-75, OPD Gelar Lomba Hias Ruangan

Kental Ornamen Merah Putih

Disbudpar Batam- Warga Indonesia sebentar lagi akan merayakan HUT Republik Indonesia ke-75 Tahun yang jatuh pada Senin, 17 Agustus mendatang. Menyambut momen tersebut, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam mengelar lomba menghias ruangan.

Lomba menghias ruangan ini atas inisiasi Kadisperindag. Kota Batam, Gustian Riau yang ingin memberikan semangat kepada pegawai khususnya pegawai Disperindag. dalam menyambut HUT RI di tengah pandemi sehingga semakin semangat dalam bekerja.

“Momen 17 Agustus di tengah Covid-19 perlu ada semangat. Lewat lomba ini kami mengimbau pegawai Disperindag bersemangat, bergelora dalam HUT RI ke-75 minimal di ruangan,” katanya, Selasa (12/8).

Ia menyebutkan kegiatan ini diikuti oleh semua bidang, yakni bidang Tertib Niaga, bidang Pasar, bidang Industri, bidang Perdagangan dan Sekretariat. Penilaian dilihat dari kreatifitas, keindahan, kerjasama. Pengumuman pemenang pada 17 Agustus mendatang.

“Kegiatan ini pertama kali dilaksanakan, ditahun sebelumnya kami mengadakan kegiatan family gathering,” terangnya.

Lomba menghias ini juga tak lepas dari penerapan protokol kesehatan, semua pegawai wajib memakai masker, pada meja penyambutan tamu terdapat tabir plastik, dan disediakan hand sanitizer sebagai salah satu cara untuk mencegah Covid-19 di perkantoran. Gustian berharap HUT RI ke-75 tahun kali ini akan meningkatkan etos kerja dari tahun sebelumnya.

“Di momen 17 Agustus hendaknya lebih semangat, jangan kendor dengan kondisi sekarang, kewaspadaan, etos kerja ditingkatkan lagi dari tahun sebelumnya,” harapnya.

Untuk melakukan penilaian kegiatan, Gustian mengundang Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata sebagai juri.

Ardi mengatakan, kegiatan ini sebagai contoh kepada dinas lainnya untuk kreatif, melatih bekerjasama, dan menjaga kekompakan. Lewat lomba ini para pegawai dapat lebih bergairah lagi. Ardi memuji semua ruangan yang dihiasi dengan ornamen merah putih yang sangat kental.

“Merah putihnya sangat melekat, balon yang bergelantungan dilangit-langit ruangan, terdapat photo booth juga sehingga makin menarik,” sebutnya.

Sebelumnya, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam juga telah melakukan lomba menghias ruangan dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan HUT RI ke- 75. Diantaranya Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Batam dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam, imbuh Ardi.