Flash Mob BBDC Hibur Pengunjung Mall

Disbudpar Batam- Pengunjung pusat perbelanjaan Mega Mall Batam antusias menyambut persembahan flash mob dari Bahana Barelang Drum Corps (BBDC) binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam. Flash mob di Mega Mall ini adalah pertunjukan kedua setelah sebelumnya hadir menghibur di Grand Batam Mall.

Beberapa lagu dibawakan dan semuanya mampu menghibur pengunjung yang hadir di Mega Mall Batam Centre, pada Minggu (2/8). Lagu Ekspresi merupakan lagu pembuka, diiringi dengan tari oleh Anggota BBDC dan pengunjung mall. Kemudian lagu kedua Happy dari Pharrel Williams.

Tak hanya di lantai dasar mall, Anggota BBDC beraksi juga di sejumlah lantai mall. Setiap kejutan yang diberikan, disambut gemuruh penonton dan tepuk tangan. Pengunjung yang memadati setiap lantai mall. Anak remaja, dewasa semuanya menikmati suguhan flash mob. Tak ingin terlewati begitu saja, pengunjung pun mengabadikan lewat smart phone mereka.

Salah satu pengunjung mall, Dini terpukau dengan flash mob. Ia tidak menyangka ada pertunjukkan yang menarik diadakan dipusat perbelanjaan.
“Pertunjukkannya mengejutkan, tiba-tiba ada bunyi trumpet, lalu drum, tapi flash mob nya keren banget semoga hadir terus setiap akhir pekan,” pintanya.

Ia mengaku pertama kali menyaksikan flash mob digelar di Kota Batam. Di masa new normal ini menurutnya flash mob adalah salah satu kegiatan yang menarik dilakukan untuk menghibur masyarakat.
“Kayaknya pertama digelar di Kota Batam, pertunjukkannya sangat menghibur walaupun singkat,” tuturnya.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Wuryanta mengatakan kegiatan ini rencananya bakal digelar setiap awal bulandi pusat – pusat perbelanjaan Kota Batam.
Flash Mob ini dibawakan oleh 70 anggota BBDC, 41 orang pemain inti dan 29 orang pemain figuran dengan durasi penampilan selama lebih kurang 15 menit, mulai pukul 16.00. Adapun konsepnya tematik.

“Kegiatan ini akan terus kita hadirkan di Mall – mall se Kota Batam,” katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata memuji penampilan Anggota BBDC. Menurutnya, dipenampilan kedua ini seluruh anggota terlihat semangat untuk memberikan penampilan terbaik mereka.

“Adik-adik BBDC sangat semangat, flash mob kedua sangat sempurna,” katanya.

Flash mob sengaja dilakukan di pusat perbelanjaan karena di kondisi Covid-19 Mall dianggap lokasi yang aman untuk melaksanakan flash mob. Di pusat perbelanjaan protokol kesehatan sangat baik, setiap memasuki area mall pengunjung wajib memakai masker, menggunakan hand sanitizer, dan jaga jarak. Anggota BBDC juga kita haruskan untuk menerapkan protkes seperti memakai masker, memakai sarung tangan, menjaga jarak.

“Setiap penampilan pastinya menerapkan protkes,” terangnya.

Ardi menyampaikan, kegiatan ini akan terus berlanjut di pusat perbelanjaan di Kota Batam. Dan kegiatan selanjutnya akan makin meriah dan menarik perhatian pengunjung. Selain flash mob, kegiatan lainnya ada busker (pertunjukan jalanan) yang digelar di Dataran Engku Hamidah dan Engku Putri, Batam Centre.

“Bakal ada kegiatan lainnya untuk menghibur masyarakat Kota Batam,” pungkasnya.