Ikuti Senam Sehat Bersama Masyarakat Batu Aji, Jefridin Ajak Budayakan Hidup Sehat

MC Pemko Batam – Mengawali aktifitas di Minggu (21/10/2023) pagi, masyarakat Kecamatan Batu Aji mengikuti senam sehat bersama Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. dan Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kepri, Marlin Agustina di Lapangan Fasum Ruko Buana Central Park. Acara Jalan Sehat Batu Aji Menyapa itu disambut antusias oleh masyarakat Kecamatan Batu Aji.

“Saya atas nama Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan dukungan seluruh masyarakat Kecamatan Batu Aji yang bersama-sama mensukseskan acara jalan sehat Batu Aji menyapa ini. Mari Kita budayakan hidup sehat,” ajak Jefridin yang hadir bersama istri, Hariyanti.

Jefridin mengajak agar masyarakat senantiasa untuk menjaga kesehatan tubuh. Katanya, menjaga kesehatan adalah hal yang paling utama di dalam kehidupan. Banyak olahraga yang dapat dilakukan masyarakat untuk berolahraga, diantaranya senam dan jalan atau joging.

“Ada istilah Mensano in Corpore Sano, artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Artinya, kalau tubuh, jasmani Kita sehat tentunya jiwa atau rohani Kita akan kuat. Pastinya Kita akan bisa menjalani aktifitas dengan melakukan hal-hal yang positif,” tutur Ketua PSTI Kota Batam ini.

Jefridin juga mengimbau agar masyarakat mendukung pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Batam. Pembangunan infrastruktur ini bertujuan untuk membuka akses untuk orang datang ke Batam. Baik investor maupun wisawatan. Tentunya dengan terbukanya akses ini akan berdampak pada peningkatan ekonomi di Kota Batam.

“Mari Kita bergandeng tangan, bersatu padu dan berkolaborasi dengan pemerintah, untuk menjaga agar Batam aman, nyaman dan kondusif. Jaga persatuan dan kesatuan, jangan sampai Kita terpecah belah,” pesan ayah dua anak ini.

Sementara itu Wagub Marlin mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga silahturahmi dengan masyarakat Batu Aji. Selain silahturahmi tentunya melalui gerak jalan dan senam sehat akan memberikan kesehatan bagi tubuh. Ketua TP PKK Kota Batam ini juga mengajak agar masyarakat Batam khususnya warga Batu Aji untuk menjaga kekompakan dan keamanan di Kota Batam.

Usai senam sehat, Wagub Marlin juga melepas peserta gerak jalan sehat yang diikuti ribuan warga Batu Aji.(*)