Jefridin Apresiasi Mensos Risma, Tiga Bantuan Kapal Akan Segera Dioperasikan

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menjemput kedatangan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini di Bandara Hang Nadim, Jumat (20/10/2023). Dari Bandara Hang Nadim, rombongan bertolak menuju ke Belakang Padang. Pagi itu, Menteri Risma akan menyerahkan tiga unit kapal angkut untuk transportasi anak sekolah di Pulau Bertam, Pulau Gara dan Pulau Lingka Kecamatan Belakang Padang.

Sebelumnya Jefridin menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Wali Kota Batam yang tidak bisa menjemput kedatangan menteri dan rombongan di bandara. Karena di jam yang sama di kediaman Wali Kota Batam tengah berlangsung acara syukuran Ulang Tahun Wali Kota Batam yang ke-60.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Batam, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Ibu Risma yang sudah memberikan bantuan kapal bagi anak-anak sekolah. Insyaallah nanti Bapak Wali Kota akan bergabung dengan Kita di sini Bu,” tuturnya.

Ia menyebutkan sebelum ada bantuan kapal ini para pelajar yang ada di tiga pulau tersebut kesulitan untuk transportasi laut. Para anak-anak sekolah itu berangkat sekolah menggunakan sampan. Dengan adanya bantuan kapal ini tentunya akan mempermudah transportasi bagi anak-anak untuk sekolah.

“Tentunya bantuan kapal ini sangat membantu dan segera kapal ini akan Kita operasionalkan. Sehingga tidak ada lagi kendala transportasi laut bagi anak-anak kami di sini untuk berangkat ke sekolah,” ucapnya.

Terlebih tiga unit kapal ini sudah uji kelayakan sehingga sudah bisa langsung digunakan untuk mengantarkan anak-anak sekolah tersebut ke sekolahnya.

“Tadi Bu Risma mengatakan bahwa sudah ada izin dan sertifikat kelayakan dari Kemenhub. Insyaallah kapal ini siap untuk beroperasi,” ujar pria kelahiran Selatpanjang ini lagi.

Secara bersama-sama, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Menteri Risma, Jefridin dan sejumlah pelajar melakukan uji coba kapal tersebut. Senyum bahagia terlihat dari pelajar yang turut serta melakukan uji coba kapal tersebut. Pada hari itu selain mendapat alat transportasi untuk ke sekolah, mereka juga menerima perlengkapan sekolah dari Menteri Risma.

“Bu Risma juga menyemangati anak-anak untuk lebih giat belajar, tidak mudah menyerah dan semangat selalu. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat terutama dalam mendukung pendidikan di Kota Batam,” pungkasnya. (*)