Arena Permainan di Pusat Perbelanjaan Sudah Terapkan Protokol Kesehatan

Disbudpar Batam- Ditengah kondisi tatanan kehidupan baru (new normal) arena permainan yang berada di pusat perbelanjaan Kota Batam memberikan kenyamanan bagi pengunjung dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Seperti pada arena permainan Time Zone, Venue Manager Time Zone Mega Mall, Heppy mengatakan arena permainan Time Zone sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Pada pintu masuk, terdapat karyawan yang bertugas mengecek suhu badan. Bagi pengunjung dengan suhu badan 37,5 tidak diperkenankan memasuki arena permainan. Pengunjung diberikan hand sanitizer dan wajib memakai masker, dan selalu menjaga jarak antara pengunjung lain.

“Protokol kesehatan sudah kami terapkan dan kami siap menyambut pengunjung,” katanya, Selasa (30/6).

Selain mematuhi anjuran pemerintah, Time Zone juga mempunyai aturan sendiri. Seperti kartu kontrol yang berfungsi untuk mengontrol jumlah pengunjung yang masuk pada area Time Zone. Dengan begitu pengunjung akan terjamin keamanan dan kenyamanannya.

“Di Batam ada tiga Time Zone, masing- masing kapasitasnya berbeda. Untuk Nagoya Hill Shopping Mall, dimasa new normal saat ini batas masuk 30 orang, Kepri Mall 50 orang, 100 orang,” terangnya.

Dalam arena permainan pengunjung memakai hand sanitizer sebelum dan sesudah bermain. Beberapa permainan dimatikan untuk menjaga keamanan. Antara mesin permainan terdapat tabir plastik dan meja kasir. Saat membeli koin permainan karyawan menggelap kartu Time Zone.

“Seperti mesin ice yang biasanya untuk dua orang, pada masa new normal ini hanya berlaku satu orang. Permainan kuda diatur jaraknya dan setelah permaianan pengunjung diberikan hand sanitizer dan bekas permainannya disemprot,” jelasnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar), Ardiwinata mengapresiasi kesiapan dari arena permainan yang sudah memberlakukan protokol kesehatan dimasa new normal ini. Ia mengatakan arena permainan di pusat perbelanjaan sangat diminati anak-anak hingga orang dewasa, sehingga keamanan dan kebersihan area harus tetap terjaga.

“Hari ini tim kita turun untuk mengawasi arena permainan di pusat perbelanjaan di Batam. Dari hasil pantauan, arena permainan sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah,” katanya.

Mantan Kabag. Humas ini berharap agar kepatuhan terhadap penerapan protokol kesehatan terus dilaksanakan guna mencegah, penyebaran Covid-19 pada arena permainan.

Sejak 15 Juni lalu Batam sudah menerapkan tatanan kehidupan baru (new normal). Oleh karenanya Ardi mengajak masyarakat Kota Batam bersama-sama menerapkan protokol kesehatan.

“Ayo warga Kota Batam bersama-sama kita patuh pada protokol kesehatan. Kita selalu memakai masker, biasakan untuk membawa dan memakai hand sanitizer dan menjaga jarak dengan orang lain,” pintanya. *

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up