๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐‹๐ž๐ฉ๐š๐ฌ ๐๐ž๐ฌ๐ž๐ซ๐ญ๐š ๐ƒ๐š๐ง๐ฎ๐ฌ ๐๐ข๐ค๐ž ๐€๐ฌ๐ฌ๐จ๐œ๐ข๐š๐ญ๐ž๐ฌ ๐’๐ฉ๐จ๐ซ๐ญ ๐๐ซ๐จ๐๐ฎ๐œ๐ญ๐ข๐จ๐ง ๐‚๐ซ๐ข๐ญ๐ž๐ซ๐ข๐ฎ๐ฆ ๐ƒ๐š๐ง ๐“๐ข๐ฆ๐ž ๐“๐ซ๐ข๐š๐ฅ ๐‘๐จ๐š๐ ๐‘๐š๐œ๐ž ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ‘

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ โ€“ Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakilkan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. melepas peserta Danus Bike Associates (BA) Sport Production Criterium & Time Trial Road Race 700c Batam 2023 di Mega Techno City (MTC) Batu Besar, Nongsa, Minggu (19/11/2023). Kegiatan ini diikuti pesepeda dari dalam dan luar negeri.

โ€œSaya atas nama Wali Kota Batam mengapresiasi dan berterimakasih kepada Bank Dana Nusantara yang telah menyelenggarakan kegiatan Danus Bike Associates (BA) Sport Production Criterium & Time Trial Road Race 700c Batam 2023 ini. Selamat mengikuti event ini dan semoga seluruh peserta enjoy dan semangat bersepeda di Kota Batam,โ€ ucap Jefridin.

Dipaparkannya kegiatan ini tentunya menggairahkan industri pariwisata khususnya wisata olah raga di Kota Batam. Diungkapkannya Kota Batam sudah beberapa kali menjadi tuan rumah event serupa. Pada tanggal 11 November lalu, pesepeda lipat dari berbagai daerah dan dari negara tetangga menjadi peserta pada event Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) XII.

โ€œBatam juga menjadi tuan rumah event Tour The Batam yang mengambil garis start peserta di Nuvasa Bay beberapa waktu. Tentunya Pemerintah Kota (Pemko) Batam berterimakasih kepada penyelenggara yang sudah memilih Batam sebagai tuan rumah,โ€ ujar pria yang hobby berolahraga sepeda ini.

Pemko Batam dibawah kepemimpinan Wali Kota Batam terus membangun infrastruktur di Kota Batam. Salah satunya dengan membuka akses jalan yang dilengkapi dengan pedestrian dan jalur bagi pesepeda. Sehingga saat masyarakat Kota Batam ingin bersepeda bisa melintasi jalur sepeda tersebut.

โ€œDengan adanya jalur bersepeda ini akan memberi kemudahan bagi masyarakat yang ingin berolahraga sepeda. Selain menjaga keamanan juga tidak menganggu pengguna jalan raya lainnya,โ€ jelasnya.

Banyaknya event berskala nasional dan internasional di Kota Batam menurutnya dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di Kota Batam. Dari PAD yang diperoleh ini lah Pemko Batam melanjutkan pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat Kota Batam.

โ€œBatam sebagai kota Meeting, Insentif, Convention dan Exibition (MICE) tentunya harus didukung dengan infrastruktur yang memadai. Alhamdulillah hotel yang ada di Kota Batam juga sudah memiliki ballroom yang luas, yang dapat menampung ribuan peserta,โ€ tutur suami Hariyanti ini.(*)