Penari Princess Ballet Batam Mewakili Indonesia Dalam Ajang Pertukaran Seni dan Budaya di Singapura dan Tiongkok

Disbudpar Kota Batam – Penari dari Princess Ballet di Kota Batam akan mengikuti pertukaran seni dan budaya mewakili Indonesia. Dalam acara ini, penari akan menampilkan dua tarian tradisional dan dua tarian Ballet.

Adapun, program pertukaran seni dan budaya ini akan digelar tanggal 5 Agustus nanti di MediaCorp Theater, Singapura dalam acara International Youth Friendship Art Festival dan pada tanggal 6 hingga 10 Agustus berlanjut untuk pertukaran seni dan budaya di Bejing, Tiongkok.

“Ini kesempatan penting untuk mengenalkan tari tradisional hingga ke internasional dan kami sangat mendukung program ini, semoga para penari asal Kota Batam bisa menambah pengalaman dan membawa nama baik Indonesia khususnya Kota Batam,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata.

Untuk diketahui, Princess Ballet School sudah berdiri sejak tahun 1996 di bawah pimpinan Ms Lili Munir Radrts yang telah memiliki sertifikat teaching dari Royal Academy of Dance (RAD) London.

Princess Ballet School yang berlokasi di Taman Dutamas, Batam ini memberikan system pengajaran seni tari ballet klasik bertaraf International dengan mengikuti program dari RAD London.

Perjalanan Princess Ballet School yang telah memasuki usia yang ke 27 tahun terus menjaga semangat dan meningkatkan kualitas pengajaran dan terus berkarya.

Menyadari pentingnya perkembangan seni dan budaya serta proses pengajaran sehingga staf pengajar instruktur secara rutin menghadiri seminar baik dalam negri maupun di luar negri.

Adapun, pada 2004 mulai mengirimkan murid mengikuti Summer School di Jakarta dan Singapura. Tahun 2015, Princess Ballet School  juga mengirimkan murid-muridnya berlomba di Singapura hingga mendapatkan juara dan hasil yang memuaskan.

Bahkan, pada 2016 murid-murid Princess Ballet School mulai diundang tampil di Singapura dalam acara pertukaran seni dan budaya mewakili Indonesia.

“Ini sangat membanggakan. Semoga di acara yang digelar di Singapura dan Tiongkok nanti, bisa berjalan lancar dan para murid yang mengikuti program pertukaran seni serta budaya ini bisa tampil yang terbaik,” tandasnya.

DD