KEN 2024, Batam Wonderfood & Art Ramadhan Jadi Daya Tarik Kunjungan Wisman

SUDUTBATAM.COM – Batam Wonderfood & Art Ramadhan sudah berlangsung sejak 9 Maret 2024 di Taman Dang Anom, Batam Centre.

Hingga kini, bazar yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024 ini, ramai dikunjungi wisatawan mancanegara (wisman).

“Alhamdulillah, hingga Batam Wonderfood & Art Ramadhan #5 ini, selalu menjadi daya tarik wisman,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, Jumat 22 Maret 2024.

Ia melanjutkan, beberapa wisman yang datang di antaranya dari Korea Selatan, Turki, Thailand, Malaysia, Singapura, dan berbagai negara lainnya.

“Tak hanya masyarakat pencari takjil, tapi event juga kerap dikunjungi wisatawan,” katanya.

Ia mengatakan, Batam Wonderfood & Art Ramadhan tak hanya menawarkan takjil untuk berbuka puasa, melainkan banyak kegiatan lain yang dikemas dengan baik.

“Bahkan, lokasi Batam Wonderfood & Art Ramadhan sering digunakan untuk pertemuan beberapa komunitas dan sebagainya,” ujarnya.

Sebelumnya, event ini dibuka langsung oleh Deputi Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf RI, Vinsensius Jemadu.

“Event ini juga sudah masuk KEN 2024.

Ini capaian luar biasa, bahkan ada dua event dari Batam yang masuk KEN,” katanya usai membuka secara resmi Batam Wonderfood and Art Ramadhan 2024 di Taman Dang Anom, Batam Centre, Sabtu 9 Maret 2024 malam. Bahkan, event tersebut, kata Deputi, menjadi sorotan langsung Menparekraf Sandiaga Uno mengingat event tersebut memiliki karakter dan menarik bagi wisatawan.

“Semoga event ini terus berkualitas, dalam artian memberikan dampak ekonomi pada masyarakat, sosial budaya, dampak berkelanjutan lingkungan. Event ini sudah dilaksanakan selama 5 tahun, ini prestasi luar biasa,” katanya.***