Pimpin Rapat Pra Bulan Dana PMI Tahun 2023, Jefridin Sampaikan Open Donasi Dimulai September

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah Kota memimpin rapat Pra Bulan Dana PMI Tahun 2023 di Gedung PMI Kota Batam, Jumat (25/08/2023). Dijadwalkan Bulan Dana PMI Tahun 2023 akan memulai open donasi pada 1 September sampai dengan 30 November 2023.

“Bulan Dana PMI Tahun 2023 akan kita laksanakan selama 3 Bulan. Kita mulai diawal September hingga akhir November,” ungkap Jefridin selaku Ketua Bulan Dana PMI Tahun 2023.

Ia menuturkan Bulan Dana PMI Kota Batam ini berlangsung setiap tahun. Donasi yang terkumpul menurutnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan operasional PMI. Dana itu  digunakan untuk kegiatan kemanusiaan berupa layanan kesehatan, layanan darah, pembinaan remaja, kebencanaan dan masalahan sosial kemanusiaan.

“Harapan kita semoga dengan dibukanya Bulan Dana PMI Tahun 2023 ini, banyak dari kita yang bersedia untuk menjadi “Sahabat PMI”. Sahabat PMI ini merupakan program kerjasama kemitraan baik per seorang anak, korporasi atau komunitas untuk menjadi penggalang dana dalam kegiatan ini,” papar Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Batam ini.

Ia mengimbau agar segenap masyarakat Batam berpartisipasi dalam menggalang kebaikan dan kepedulian pada Bulan Dana PMI Tahun 2023 ini. Donasi menurutnya dapat dilakukan melalui gopay, OVO, Link Aja, DANA dan Shopee Pay. Untuk info lebih lanjut dapat dilihat melalui link PMI batam.or.id/donasi.(*)