Kepala Disbudpar Hadiri Pembukaan Alio Beach, Ardiwinata: Batam Penyumbang Wisatawan ke-2

Matakepri.com, Batam — Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam Ardiwinata, menghadiri pembukaan Summer Festival bertempat di Alio Beach Cafe & Bar, yang berlokasi di Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (5/6/2024). 

Kepada awak media, Ardi mengapresiasi kegiatan ini. 

“Kalau dalam konsep pariwisata ini namanya atraksi, atraksi ada tiga. Pertama atraksi alam, alam itu sendiri yang membuat, seperti air terjun ada pantai Laut, gunung. Kedua, event dan ketiga ada atraksi budaya, yang digelar paguyuban, sebentar lagi akan ada Kenduri Kesenian Melayu,” ungkap Ardi. 

“Hari ini kita opening disalah satu kawasan animiti, Alio Beach di Kawasan Golden City, Bengkong. Ini satu event yang namanya Summer Festival,” tambah Ardi. 

Lanjut Ardi, Event yang diselenggarakan Alio Beach ini sangat luar biasa, karena memadukan hal. Pertama, keindahan alam. Karena di Kawasan Bengkong Destinasi Pariwisata yang berbasis laut. 

“Karena di Batam ini ada religi Tourism, kemudian sport tourism, ada Culture Tourism, termasuk juga shopping dan heritage, eko dengan agrowisata,” ujar Ardi. 

Dikatakan Ardi, di Alio Beach ini juga menawarkan keindahan alam yang tidak kalah dengan maldive dan hawai. 

Menurutnya, Alio ini pilihan beberapa attraction yang dilaksanakan komunitas, masyarakat sendiri ataupun Keluarga. 

“Disini juga dipadukan dengan atraksi budaya, kemudian di Summer festival ini bukan hanya kuliner, tapi juga menggandeng dari perbankan. Yang artinya mensupport kampanye dari pemerintah, bagaimana transaksi itu non tunai. Qris program pemerintah lebih terjamin,” jelas Ardi. 

Lebih lanjut Ardi menyampaikan, Kota Batam merupakan penyumbang wisatawab terbesar kedua setelah Bali. 

Sementara itu, Pengelola Alio Beach, Hery menyampaikan, Kawasan Bengkong ini bisa banyak Investor dari Mancanegara yang bisa membantu pertumbuhan ekonomi Batam, khususnya di Sektor Pariwisata. 

“Kita juga ucapkan terimakasih kepada pak Kadis Pariwisata (Ardiwinata, red), sudah meresmikan acara kita dan saya berharap semoga para UMKM bisa berinovasi, bisa menjadi yang profesional untuk permasalahan ekonomi yang lebih baik lagi,” ungkapnya. 

Ia mengatakan, Alio Beach ini dibuka mulai pukul 15.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB. (Adi) 

DD