๐–๐š๐ฅ๐ข ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐‘๐š๐ข๐ก ๐๐ž๐ง๐ ๐ก๐š๐ซ๐ ๐š๐š๐ง ๐†๐จ๐ฏ๐ž๐ซ๐ง๐ฆ๐ž๐ง๐ญ ๐Ž๐Ÿ๐Ÿ๐ข๐œ๐ž๐ซ ๐…๐จ๐ซ ๐„๐ฆ๐ฉ๐จ๐ฐ๐ž๐ซ๐ฆ๐ž๐ง๐ญ & ๐„๐๐ฎ๐œ๐š๐ญ๐ข๐จ๐ง ๐๐š๐ซ๐ข ๐Œ๐ž๐ญ๐ซ๐จ ๐“๐•

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ โ€“ Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menerima penghargaan People of The Year (POTY) Tahun 2023 untuk kategori Government Officer For Empowerment & Education In Creative Learning & Inclusivity dari Metro TV. Penghargaan ini diterima Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. yang mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi di Studio Grand Metro TV, Jumat (24/11/2023).

โ€œSaya atas nama Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi mengucapkan terima kasih atas apresiasi dari Metro TV yang telah memberikan penghargaan kepada Wali Kota Batam, sebagai Kepala Daerah yang berhasil melakukan perubahan/membangun sektor pendidikan di daerahnya. Penghargaan ini didedikasikan untuk masyarakat Batam khususnya dunia pendidikan di Kota Batam. Semoga mutu dan kualitas pendidikan di Kota Batam semakin maju,โ€ ujar Jefridin usai menerima penghargaan.

Diakuinya bahwa Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi berkomitmen untuk terus memajukan dan meningkatjan kualitas pendidikan di Kota Batam. Bahkan untuk mendukung kemajuan pendidikan di Kota Batam, melalui APBD Kota Batam setiap tahunnya anggaran untuk pendidikan di atas 20 persen.

โ€œUntuk memajukan sektor pendidikan ini, bukan hanya dengan membangun sarana pendidikannya saja. Namun yang harus disiapkan adalah Sumber Daya Manusia yakni kualitas tenaga pendidik. Karena Sektor pendidikan ini merupakan sektor yang nilai urgensinya sangat tinggi,โ€ ungkap mantan guru SMP Negeri 1 Belakangpadang ini.

Menurutnya dalam tiap kesempatan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menekankan perlunya peningkatan mutu pendidikan di Batam. Hal itu dinilai penting agar pelajar Batam mampu bersaing di kancah nasional hingga internasional. Sebagai orang nomor satu di Kota Batam, Rudi juga berkeinginan agar pembangunan di Kota Batam diisi oleh anak-anak dari Batam.

โ€œBeliau berkeinginan bagaimana pendidikan Batam menjadi perhatian nasional bahkan dunia. Saat ini pendidikan di Batam sudah mulai berubah ke arah lebih baik. Untuk itu mutu pendidikan di Batam terus ditingkatkan demi masa depan anak-anak di Kota Batam lebih baik lagi,โ€ harapnya.

Untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Batam, juga telah dijalin kerja sama dengan universitas ternama di Indonesia. Bahkan atas inisiasi Wali Kota Batam, memberikan beasiswa kepada mahasiswa Kota Batam yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri melalui seleksi nasional berdasarkan prestasi.

โ€œHarapan Kita mereka yang sudah memperoleh beasiswa dan menyelesaikan pendidikannya dapat kembali ke daerah agar dapat berperan memajukan kota ini. Tentang pemberian beasiswa ini diatur dalam Peraturan Wali Kota Batam Nomor 56 Tahun 2023 tentang Tata Cara Pemberian Beasiswa Kepada Mahasiswa Kota Batam yang Diterima di Perguruan Tinggi Negeri Melalui Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi,โ€ paparnya.

Setiap tahunnya dalam rangka memperingati HUT Metro TV, Media Group Network memberikan sebuah penghargaan bagi orang-orang yang memiliki dedikasi tinggi dan terbaik dalam beberapa bidang dan kategori. Penghargaan ini dituangkan melalui moment acara โ€œPeople Of The Yearโ€, yang pada tahun ini merupakan kali kelima penyelenggaraan penghargaan ini.

Bertemakan โ€˜Merayakan Kebersamaanโ€™, acara ini diselenggarakan sebagai bentuk penghargaan kepada tokoh, lembaga, organisasi, hingga insan lainnya yang telah memberikan kontribusi positif untuk Indonesia, berdasarkan beragam penilaian.(*)