๐ƒ๐ข๐š๐ฅ๐จ๐  ๐ˆ๐ง๐ญ๐ž๐ซ๐š๐ค๐ญ๐ข๐Ÿ ๐๐ข ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐“๐•, ๐‘๐ฎ๐๐ข ๐”๐ง๐ ๐ค๐š๐ฉ ๐€๐ฅ๐š๐ฌ๐š๐ง ๐“๐ž๐ซ๐ฎ๐ฌ ๐Œ๐ž๐ง๐ ๐ ๐ž๐ฌ๐š ๐๐ž๐ฆ๐›๐š๐ง๐ ๐ฎ๐ง๐š๐ง ๐ˆ๐ง๐Ÿ๐ซ๐š๐ฌ๐ญ๐ซ๐ฎ๐ค๐ญ๐ฎ๐ซ ๐๐ข ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ โ€“ Wali Kota Batam, Muhammad Rudi hadir secara langsung pada acara dialog interaktif di Batam TV. Mengangkat tema tentang pengembangan sektor pariwisata di Kota Batam.

Rudi mengungkapkan pariwisata saat ini memang menjadi salah satu sektor yang terus dikembangkan oleh Pemko Batam. Di samping tentunya terus mendorong investasi masuk ke Kota Batam.

Sebagaimana diketahui letak Kota Batam yang strategis dan memiliki banyak distinasi pariwisata, membuat Batam tak hanya sebagai daerah tujuan investasi, tapi juga menjadi daya tarik bagi wisatawan.

โ€œKarena itulah pembangunan infrastruktur terus kita gesa,โ€ kata Rudi, Kamis (23/11/2023).

Di antaranya seperti pembangunan Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Dengan dikembangkannya bandara ini, ditargetkan dapat menambah kapasitas jumlah penumpang yang menggunakan transportasi udara.

Kemudian, pembangunan infrastruktur jalan-jalan utama yang menghubungkan bandara hingga pelabuhan bongkar muat. Hal ini dilakukan diharapkan dapat mempercepat proses arus lalu lintas barang industri.

โ€œKita targetkan tahun 2029 seluruh pembangunan selesai dan Kota Batam benar-benar menjadi kota baru yang maju dan modern,โ€ katanya.

Pihaknya yakin jika pembangunan ini selesai, tingkat kunjungan wisatawan baik wisatawan dalam negeri maupun wisatawan mancanegara akan semakin banyak yang datang ke Batam.

โ€œIntinya wisata hidup dan investasi terus meningkat,โ€ ujarnya.