๐๐ฎ๐ค๐š ๐‹๐จ๐ฆ๐›๐š ๐๐š๐๐ฎ๐š๐ง ๐’๐ฎ๐š๐ซ๐š, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐๐ฎ๐ฃ๐ข ๐Š๐ž๐ฆ๐ž๐ซ๐ข๐š๐ก๐š๐ง ๐‘๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ข๐š๐ง ๐€๐œ๐š๐ซ๐š ๐‡๐”๐“ ๐Š๐จ๐ซ๐ฉ๐ซ๐ข ๐ค๐ž-๐Ÿ“๐Ÿ ๐ญ๐ข๐ง๐ ๐ค๐š๐ญ ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ โ€“ Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membuka Lomba Paduan Suara Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ke-52 tingkat Kota Batam, di Atrium One Batam Mall, Rabu (15/11/2023). Lomba diselenggarakan selama dua hari, dari tanggal 15 sampai dengan 16 November 2023.

โ€œAtas nama Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus Korpri Kota Batam tahun ini, luar biasa sangat meriah,โ€ kata Jefridin yang juga selaku Pembina Korpri Kota Batam.

Jefridin menjelaskan kepada peserta yang seluruhnya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Batam, untuk menerapkan UU Nomor 20 tahun 2023 yang mengatur tentang ASN.

โ€œJadi UU ASN Nomor 5 tahun 2014 sudah diubah menjadi UU Nomor 20 tahun 2023. Namun, meski sudah berubah tetapi tidak merubah tupoksi kita sebagai ASN,โ€ papar Jefridin.

Adapun Jefridin menjelaskan tiga tugas pokok dan fungsi ASN ialah, sebagai pelaksana kebijakan publik, sebagai pelayan publik dan sebagai perekat pemersatu dan kesatuan bangsa. Ia juga mengingatkan agar para ASN juga senantiasa meningkatkan kinerja, terutama dalam memberikan pelayanan publik.

โ€œCiptakan ASN yang berakhlak dan tingkatkan profesionalisme, mantapkan organisasi korpri. ASN adalah orang yang ditinggikan seranting dan didahulukan selangkah. Jadi mari kita sama-sama majukan pembangunan Batam agar semakin pesat,โ€ ajaknya.

Ketua Korpri Kota Batam, Yusfa Hendri menyampaikan lomba kesenian mars korpri ini sendiri diikuti seluruh OPD dilingkungan Pemerintah Kota Batam. Dengan tiap grupnya membawakan dua buah lagu, yang terdiri dari lagu wajib yaitu mars korpri dan lagu pilihan bergenre Melayu. Pemenang akan diumumkan pada puncak korpri di tanggal 29 November 2023 mendatang.

โ€œTujuannya tidak lain membangun semangat dan jiwa korsa kita. Sebelum lomba kesenian, telah dilombakan beberapa cabang olahraga diantaranya lomba volly putra dan putri, lomba ping-pong, futsal dan badminton,โ€ katanya.