Milad P3DI Kota Batam, Jefridin Ungkap Peran Penting Perempuan Membangun Batam

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakilkan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menghadiri Perayaan Puncak Milad Organisasi Perempuan Peduli Pembangunan Daerah Indonesia (P3DI) ke-6 Kota Batam Tahun 2023, di Atrium One Batam Mall, Kamis (5/10/2023).

“Selamat Ulang Tahun ke-6 P3DI Kota Batam, mudah-mudahan semakin baik kiprahnya dalam pembangunan Batam, dan semakin berjaya di tengah masyarakat,” katanya.

Menurutnya, dengan bergandeng tangan Batam kota yang maju dan modern dapat terwujud. Terutama apabila kaum perempuan memberikan peran penting dalam mendidik anak-anak generasi penerus bangsa.

“Ibu sekalian inilah yang akan mengarahkan akan seperti apa Kota Batam kedepan. Dimana pada tahun 2045 mendatang atau genap 100 tahun Indonesia merdeka, Indonesia generasi emas akan masuk kedalam kategori negara maju,” jelas Jefridin.

Tambahnya, keterlibatan perempuan salah satunya yang tergabung dalam P3DI Kota Batam dalam pembangunan, menunjukkan bahwa perempuan bisa menyukseskan pembangunan yang saat ini tengah masif dilakukan oleh Pemerintah Kota Batam, di bawah arahan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Jefridin mengapresiasi peran P3DI Kota Batam. Doanya, pada momen ini agar kaum perempuan dapat turut berperan aktif dalam banyak sektor pembangunan diantaranya pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Tunjukkan bahwa ibu memiliki peran terutama dalam rumah tangga, karena madrasah anak pertama adalah ibu. Maka program untuk memajukan kesejahteraan ibu- ibu ini harus kita sambut dan dukung dari Pemerintah,” tegasnya.

Ia juga mengajak para kaum perempuan untuk tidak terprovokasi isu hoax, yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Kota Batam.

“Perlu Batam yang aman dan kondusif untuk mendatangkan orang ke Batam. Agar PAD semakin meningkat untuk kesejahteraan masyarakat. Mari dukung terus pemerintah, kita tunjukkan dimata dunia Batam aman dan pembangunan terus berlanjut,” tutup Jefridin.