Jefridin Serahkan Bantuan Modal Usaha Untuk Pedagang Rujak BMC Seraya

MC Pemko Batam – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam memberikan bantuan modal usaha bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) rujak BMC Simpang Seraya binaan Baznas di Kota Batam. Secara simbolis bantuan modal usaha itu diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. kepada perwakilan pelaku UMKM di Kantor Baznas Kota Batam, Rabu (20/09/2023).

Atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Wali Kota Batam,  menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Baznas Kota Batam yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini.  Ia mengatakan program  bantuan modal usaha bagi pedagang rujak ini sangat bagus. Harapannya bantuan modal ini dapat digunakan dan dimanfaatkan bagi pedagang rujak BMC Simpang Seraya.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat,” tutur ayah dua anak ini.

Kepada pedagang rujak Ia harapkan agar dapat memanfaatkan bantuan ini untuk menambah modal usaha. Sehingga penjualan semakin meningkat. Pedagang juga diharapkan dapat memanage dengan baik bantuan modal yang diterima.

Ia menyarankan agar para pedagang rujak dapat menjaga kebersihan, rasa dan kualitas makanan.  Sehingga orang yang datang membeli rujak akan kembali untuk membeli.

“Buka usaha yang mengesankan bagi pembeli. Ini adalah salah satu tujuan dari Wali Kota Batam membangun infrastruktur di Kota Batam, agar pelaku UMKM di Kota Batam dapat ambil manfaat dari pembangunan ini,” pungkasnya.

Wakil Ketua II Baznas, Habib Soleh mengatakan para pedagang rujak ini merupakan binaan dari Baznas Kota Batam. Bantuan yang diberikan merupakan dana yang dihimpun dari zakat ASN Pemko Batam yang diatur oleh Wali Kota Batam dan secara teknis diatur oleh Sekretaris Daerah.

“UMKM harus digalakkan di Kota Batam. Karena Batam sebagai daerah industri dan salah satu kota besar di Indonesia dan merupakan segitiga emas. Baznas Kota Batam akan memberikan bantuan kepada UMKM Rujak berjumlah 27 orang,” jelasnya.

Harapan kami bantuan ini bisa menjadi tambahan modal. Sehingga dapat menambah kebutuhan sehari-hari serta dapat meningkatkan taraf hidup bagi pelaku usaha rujak.(*)