Hadiri Silahturahmi DWP Kota Batam, Rudi Minta Istri ASN Dukung Suami Untuk Pembangunan Batam

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menghadiri acara Silahturahmi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batam di Pacific Palace Hotel, Sabtu (19/08/2023). Turut hadir Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina Rudi, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. Ketua DWP Kota Batam, Hariyanti Jefridin, Anggota DPRD Kota Batam, Ruslan Pasoleh dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Tri Wahyu Rubianto.

Rudi menyampaikan ucapan terimakasih kepada istri para ASN di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Batam yang sudah mendukung suaminya selama ini dalam bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

“Ibu-ibu semua adalah istri ASN yang sudah mendukung pembangunan Pemko Batam. Batam, seperti ini pembangunannya karena kita semua.

Sampaikan pada suami agar bekerja dengan baik dan meminta suami mendukung program Wali Kota dalam membangun Kota ini. Itu adalah suatu perbuatan yang baik,” ujarnya.

Katanya, Pemko Batam saat ini tengah membangun infrastruktur jalan. Namun pembangunan ini belum selesai. Pembangunan infrastruktur di Kota Batam ini menurutnya harus  selesai di seluruh Kota Batam ini. Untuk itu, sebagai pemimpin Ia harus merangkul seluruh ASN untuk mendukung pembangunan ini.

“Saya bangun ini agar ada perubahan pada masa akan datang bagi anak cucu kita semua. Pembangunan Kota Batam saat ini baru 40 persen dan ini harus dilanjutkan,” sebutnya.

Rudi mengajak agar para istri ASN untuk ambil bagian dari pembangunan yang dilakukan oleh Pemko Batam. Kedatangan orang ke Batam dijadikan sebagai mementum untuk membuat sesuatu yang dapat menarik minat orang untuk membelinya.

“Disadari atau tidak kedatangan orang ke Batam membawa multi efek untuk kita semua. Tentunya Pendapatan asli daerah di Kota Batam akan meningkat dari pajak yang diterima oleh Pemko. Dari pendapatan asli daerah ini lah kita bisa membangun infrastruktur di Kota Batam. Membangun jalan, bandara, pelabuhan dan angkutan massal LRT,” paparnya.