Wisata MICE Bergairah, 200 Anggota YPO Berkunjung ke Batam

Disbudpar Batam- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinta menyambut langsung kedatangan 200 orang CEO muda dari Singapura di pelabuhan ferry internasional Nongsa Pura, Batam, Jumat (3/6/2022).

Kehadiran CEO yang merupakan anggota Young President Organization (YPO), sebuah organisasi para CEO muda yang terdaftar di Accounting and Corporate Regulatory Authority di Singapura ini mengadakan kegiatan di di Turi Beach Resort sejak tanggal 3 hingga 5 Juni 2022 mendatang.

Kegiatan ini merupakan kegiatan MICE terbesar pertama di Batam sejak dibukanya kembali pembatasan antara Batam dan Singapura.

Director Group of Nongsa Resort, Gerald berharap dengan adanya kegiatan MICE ini pariwisata dan ekonomi Kota Batam dapat kembali normal. Dalam kegiatan ini juga dihadirkan beberapa Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Batam

“Berbagai macam kegiatan akan dilakukan di Turi Beach Resort, seperti aktivitas retreat, meditasi, workshop, olahraga, bahkan juga ada kegiatan untuk anak-anak,” sebutnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata menyambut baik digelarnya kegiatan ini.

“Batam dikenal sebagai kota MICE, berbagai kegiatan seminar skala nasional maupun internasional sering dilaksanakan di Batam,” ucapnya.

Terlebih Batam didukung amenitas yang lengkap seperti hotel, resort yang menyediakan fasilitas memadai untuk digelarnya berbagai jenis acara MICE. Kemudian infrastruktur seperti jalan yang lebar yang dibangun oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi sangat memudahkan wisatawan berkunjung ke destinasi wisata yang diinginkan.

“Perjalanan wisata di Batam sangat nyaman, seperti di wilayah Nongsa ada kuliner seafood segar, wisata hutan mangrove, wisata sejarah, pantai,” pungkasnya.